5 Cakes Paling Populer di Dunia

Cakes Paling Populer di Dunia – Dari pesta ulang tahun hingga cemilan di sore hari, cakes atau bolu selalu jadi hidangan manis yang disukai banyak orang. Ragam cakes sendiri ada banyak lho Mom dan Sis, apalagi zaman sekarang ini semakin banyak yang membuat cakes kekinian. Meski begitu, ada lima jenis cakes tradisional yang masih populer sampai saat ini. Beberapa diantaranya mungkin sudah pernah Mom dan Sis coba juga. Penasaran apa aja? Yuk, langsung simak..

Cakes Paling Populer di Dunia

  1. Tiramisu

Cakes Paling Populer di Dunia Cakes Paling Populer di Dunia

Tiramisu merupakan Cakes Paling Populer di Dunia. Tiramisu berarti ‘Ambilah aku’ dalam bahasa Italia. Hmm, namanya saja sudah menggoda untuk dicicipi ya Mom dan Sis? Faktanya, bolu yang satu ini memang berasal dari Italia. Tiramisu terbuat dari susunan kue ladyfingers yang dicelupkan ke dalam kopi. Rasa pahit kopinya bisa jadi pilihan bagi mereka yang kurang menyukai cakes dengan cita rasa manis.

Baca Juga: Tiramisu Panggang Gampang ala Pondan

 

  1. Black Forest

Cakes Paling Populer di Dunia Cakes Paling Populer di Dunia

Blackforest merupakan Cakes Paling Populer di Dunia. Nah pasti udah gak asing sama bolu yang satu ini, kan? Black forest memang umum dijumpai di berbagai acara di Indonesia seperti ulang tahun sampai arisan. Kue sponge cokelat yang diolesi whipped cream dan dihias ceri ini berasal dari wilayah tenggara, Jerman, The Black Forest. Meski begitu banyak juga yang mengatakan jika bolu ini aslinya datang dari Swiss.

Baca Juga: Resep Black Forest Cup Untuk Pesta Ulang Tahun Si Kecil

 

  1. Cheesecake

Cakes Paling Populer di Dunia

Cheesecake ternyata Cakes Paling Populer di Dunia loh ! Mom dan Sis penggemar bolu yang satu ini? Nah, siapa sangka jika bolu ini memiliki sejarah yang unik. Pada zaman Yunani kuno, orang-orang terbiasa memakan gumpalan keju yang manis, mirip dengan cheesecake zaman sekarang. Sementara orang Roma sudah mulai memanggang keju tersebut dan menambahkannya dengan madu. Cheesecake sendiri menjadi populer di tahun 1800an di New York.

  1. Lamington

Cakes Paling Populer di Dunia

Ternyata Lamington juga merupakan Cakes Paling Populer di Dunia. Bolu yang satu ini  banyak dijual di Pontianak, tapi tahukah Mom dan Sis jika Lamington adalah bolu yang berasal dari Australia? Bolu ini diberi nama sesuai Lord Lamington, gubernur Queensland periode 1896-1901. Bolu yang jadi ikon nasional Australia ini adalah sponge cakes dengan lapisan coklat dan taburan kelapa yang manis dan gurih. Sementara bagian dalam bolunya diberi selai raspberry.

Baca Juga: Sekarang Bikin Sponge Cakes Tinggal Pakai Satu Bahan Ini!

Cakes Paling Populer di Dunia

  1. Lapis Legit

Gak disangka-sangka, Ternyata Kue Lapis Legit ini merupakan Cakes Paling Populer di Dunia. Sebenarnya, ada banyak jenis bolu khas Indonesia. Soal rasa dan keunikannya pun tak perlu diragukan lagi. Hanya saja Lapis Legit punya ciri khas tersendiri karena pembuatannya yang unik dan cita rasanya yang beragam. Meskipun tergolong sulit dibuat, siapapun tak akan mampu menolak nikmatnya lapisan demi lapisan kue bolu yang satu ini.

Nah, itulah lima jenis bolu paling populer di dunia yang juga digemari masyarakat Indonesia. Untuk mencicipi aneka bolu di atas Mom dan Sis tak perlu membelinya ke toko lho. Pondan menyediakan Cake Mix yang gampang dibuat seperti Black Forest Cake, Tiramisu Panggang, Sponge Cake dan masih banyak lagi. Rasanya, bikin bolu gak pernah segampang ini deh!

SUmber: CNN Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *