5 Tips Membuat Kue Kering yang Sehat

Kue Kering yang Sehat

Kue Kering yang Sehat ?

Kue kering yang sehat tentunya menjadi pilihan kamu saat sedang diet.. bahkan pastinya menjadi pilihan semua orang untuk menemani hari-hari spesial dirumah.. Ada berbagai macam kue kering, dari yang manis, asin, sampai yang disertai buah. Kebanyakan resep kue kering menggunakan mentega, gula pasir, cokelat, dan tepung serbaguna, yang sayangnya memiliki nilai gizi yang rendah. Jangan khawatir dulu. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat kue kering yang lebih sehat.

Kue Kering yang Sehat

Untuk membuat Kue Kering yang Sehat.. Yuk, intip 5 tips di bawah ini.

Kue Kering yang Sehat

Hilangkan lemak jenuh dari bahan-bahan kue dengan mengganti mentega atau margarin dengan bahan lainnya, seperti butter. Butter dianggap lebih sehat karena mengandung lebih sedikit lemak trans daripada lemak padat lainnya.

 

Kue Kering yang Sehat

Cobalah mengganti sebagian (atau semua) tepung serbaguna yang dipakai dengan tepung gandum atau oat. Menggunakan tepung gandum atau oat akan menjadikan kue keringmu kaya serat sampai empat kali lipat dari tepung serbaguna.

 

Kue Kering yang Sehat

Sebagian kue-kue yang dipanggang secara mengejutkan mengandung sodium yang cukup tinggi. Gunakan ½ sendok teh garam untuk 1 adonan kue atau jika kamu sedang diet garam, gunakan hanya ¼ sendok teh garam

 

Kue Kering yang Sehat

Tambahkan biji- bijian, kacang, buah kering dan kelapa serut tanpa pemanis sebagai ganti coklat butir atau meses untuk kue yang lebih sehat. Perlu diingat bahwa walaupun bahan tambahan ini menambah nilai gizi, tapi tidak mengurangi kalori yang ada.

 

Kue Kering yang Sehat

Gunakan coklat hitam, bukan coklat susu. Carilah coklat batangan atau butiran yang mengandung setidaknya 70 persen kakao. Cokelat seperti itu kaya akan antioksidan dan mengandung lebih sedikit kalori.

 

Mudah bukan membuat kue kering yang sehat. Semudah menggunakan Pondan cake mix yang hadir dalam berbagai varian. Ada kue-kue kering favorit keluarga seperti nastar dan kastengel sampai kue panggang dan kukus seperti brownies dan bolu kukus. Tinggal campurkan cake mix Pondan dengan bahan pelengkap seperti telur, mentega, dan bahan-bahan lain sesuai selera. Yuk, berkreasi dengan Pondan!

 

Kue Kering yang Sehat

LIHAT KREASI BROWNIES

Sumber:

https://www.wikihow.com/Bake-Healthy-Cookies

http://www.eatingwell.com/article/37024/how-to-make-healthier-holiday-cookies/

http://koepoekoepoe.com/secret/membuat-kue-kering-yang-sehat/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *