Jenis-jenis Es Krim Populer di Dunia

Jenis-jenis Es Krim Populer di Dunia…

Moms dan sis pecinta es krim? Jika ya, sudah tahu dong kalau seiring perkembangan zaman jenis-jenis es krim yang ada saat ini juga semakin berinovasi. Nah diantara jenis-jenis es krim tersebut, berikut ini Pondan sudah merangkum beberapa jenis es krim yang paling populer di dunia. Psst, beberapa jenis es krim di bawah ini juga bisa moms dan sis buat dengan Magic Ice Cream Pondan lho.

 

  1.      Soft Ice Cream

Sesuai namanya, es krim yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Tekstur lembut ini berasal dari banyaknya partikel udara yang ada di dalam es krim. Biasanya es krim jenis ini dibuat menggunakan mesin khusus yang meniup adonan es krim menjadi lebih lembut.

  1.      Hard Ice Cream

Hard ice cream merupakan es krim yang paling umum beredar di pasaran. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat es krim ini cukup sederhana yaitu krim dan susu, gula, telur, stabilizer, dan penambah rasa. Mom dan sist juga bisa membuat jenis es krim ini di rumah dengan Magic Ice Cream Pondan yang rasanya bervariasi.

  1.      Gelato

(sumber:food.idntimes)

Gelato berasal dari kata ‘gelare’ yang berarti beku. Es krim khas Italia ini terbuat dari susu, gula, telur, dan perasa makanan. Adonan gelato dikenal lebih kental dibandingkan adonan es krim karena kandungan kuning telur atau putih telurnya. Meskipun padat, kandungan lemak dalam gelato sangat rendah.

  1.      Frozen Yogurt

Es krim identik sebagai makanan yang tak ramah diet. Tapi moms dan sis tak perlu khawatir dengan hal itu karena ada frozen yogurt yang rendah lemak. Jenis es krim yang sudah populer di Amerika Serikat sejak tahun 1981 ini terbuat dari yogurt dan ditambah dengan perasa makanan serta stabilizer es krim. Dengan Pondan Yogurt Plain, mom dan sis bisa membuat frozen yogurt di rumah dengan cara yang lebih praktis.

  1.   Sorbet

(sumber : cooking.nytimes)

Sorbet adalah sajian es krim yang terbuat dari jus buah yang ditambahkan pemanis. Adonan sorbet adalah hasil penggilingan buah hingga halus dan tidak melalui proses memasak agar terasa kesegaran buahnya. Sorbet pun tidak menggunakan campuran susu atau telur sehingga rasa buahnya akan terasa segar. Jika ditambah susu dan telur sorbet disebut sebagai sherbet.

Nah, itulah jenis-jenis es krim paling populer di dunia. Beberapa diantaranya bisa moms dan sis buat di rumah dengan Magic Pondan Ice Cream yang beraneka rasa mulai dari Chocolate Chochips, Mocca Chocochips, Strawberyy Chochicps, Vanilla Chocochips sampai Durian. Moms dan sist mau nyoba bikin yang mana dulu nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *