Monthly Archives: November 2019

Maraschino Cherry, Si Ceri Tangkai Merah

Di atas seloyang kue blackforest atau mungkin pada beberapa hidangan penutup lainnya, selalu ada hiasan berupa buah ceri bertangkai dengan warna merah menyala. Maraschino Cherry namanya. Berkatnya, tampilan kue atau es krim dan kawan-kawan tak jarang menjadi terlihat makin menggoda. Tapi pernah nggak sih mom & sis bertanya-tanya, apa sih sebenarnya si ceri tangkai merah […]

Croquembouche, Si Menara Kue Sus Dari Perancis

Negeri Perancis memang surganya kue-kue enak, seperti juga kue bernama Croquembouche ini contohnya. Tumpukan kue sus yang disusun mengerucut ke atas dan direkatkan dengan jalinan karamel halus agar tidak jatuh dan terlihat cantik. Lalu bagaimana kisahnya ya kue cantik yang satu ini ditemukan? Asal – Usul Croquembouche  Berawal dari kata croque-en-bouche yang berarti renyah di […]

Agar Terasa Makin Lezat, Upgrade Brownies Kamu dengan 5 Cara Ini!

Bosan dengan kreasi brownies kamu yang begitu-begitu aja? Selain dapat dinikmati dalam bentuk klasik, sebenarnya ada banyak cara untuk membuat brownies kamu menjadi makin lezat lho. Kamu bisa meng-upgrade browniesmu menjadi makin istimewa dengan menambahkan bahan-bahan yang mudah didapat, seperti yang dikutip dari tasty.co berikut ini: 1. Selai Kacang       Brownies dengan selai […]

5 Kue Oleh-oleh Khas Andalan Kota di Indonesia

5 Kue Oleh-oleh Khas Andalan Kota di Indonesia

Berwisata pasti tak lengkap rasanya bila tak membawa oleh-oleh ya mom & sis. Tak hanya cinderamata, makanan juga pasti menjadi buah tangan yang paling banyak diminati untuk dibawa pulang. Nah di berbagai kota di Indonesia, rupanya memiliki kue oleh-oleh khas andalannya masing-masing lho. Seperti juga 5 kota di Indonesia berikut ini.  Klappertaart Manado Klappertaart berasal […]

Aneka Bolu Khas Indonesia

Mom & sis pasti sudah tahu ya, penganan kue bolu sudah lama menjadi bagian dari kebudayaan kuliner nusantara. Tak hanya nikmat dan legit, kue bolu dalam beberapa tradisi daerah bahkan tak jarang menjadi simbol penting. Lalu seperti apa saja ya ragam keunikan bolu-bolu khas Indonesia? Yuk kita simak rangkuman singkat Pondan mengenai aneka bolu khas […]

5 Tips Menyimpan Es Krim Buatanmu Di Rumah

Saat membuat es krim sendiri di rumah, membuatnya beku menjadi salah satu langkah yang penting untuk dilakukan. Tapi gak banyak yang tahu nih, kalau cara menyimpan es krim yang salah bisa mempengaruhi cita rasanya saat disantap lho. Nah, agar stok es krim buatan mom & sis tetap aman dan nikmat, gak ada salahnya nih menyimak  […]

Aneka Kue Kukus Andalan 5 Negara

Aneka Kue Kukus Andalan 5 Negara Di Dunia Pondan – Di beberapa negara terutama di Asia, kue kukus menjadi primadona yang tak kalah lezat dengan kue panggang. Tak hanya memiliki kekhasan daerahnya masing-masing, aneka kue kukus ini bahkan ada yang sampai menjadi makanan nasional negaranya lho. Lalu seperti apa ya penampakan aneka kue kukus dunia?  Ma Lai […]

Kreasi Kue Putu Gulung

Kreasi Kue Putu Gulung Pondan.com – Ada yang kangen makan kue putu yang manis dan gurih? Sekarang kamu bisa bikin di rumah sendiri loh pake Pondan Chiffon Pandan. Kue putu dicetak dan dikukus menggunakan bambu jadi bentuk kuenya tabung. Kue ini biasanya dijajakan sore hari dan diiringi suara siulan yang khas. Ada yang masih suka […]

Memilih Loyang Untuk Baking: Beda Bahan, Beda Keunggulan

Memilih Loyang Untuk Baking: Beda Bahan, Beda Keunggulan Sebagai pemula dalam dunia baking, terkadang kita kebingungan untuk memilih loyang yang tepat untuk membantu kita berkreasi dengan sempurna di dapur. Lalu bagaimana ya, cara memilih loyang yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kamu? Nah agar tidak bingung, simak yuk ulasan mengenai jenis-jenis loyang berikut ini. Loyang […]

3 Manfaat Beras Ketan Hitam Bagi Kesehatan

3 Manfaat Beras Ketan Hitam Bagi Kesehatan Pondan – Lengket, berwarna hitam keunguan. Itulah beras ketan hitam, salah satu jenis beras yang cukup banyak dikonsumsi di Indonesia. Banyak sekali ragam olahan beras ketan hitam yang bisa ditemukan di Indonesia, mulai dari bubur ketan, uli ketan, tapai ketan, sampai kue bolu. Tapi apakah mom & sis […]