5 Es Krim Kekinian yang Wajib Kamu Coba

5 Es Krim Kekinian yang Wajib Kamu Coba | pondan.com – Siapa yang tak menyukai es krim? Ya, camilan bercita rasa manis dan dingin ini dipercaya ampuh mengobati suasana hati yang kelabu. Namun, tahukah kamu makanan yang terdiri dari bahan utama susu dan krim ini sudah banyak variasinya. Yuk, cek 5 jenis es krim kekinian yang bisa kamu pilih sebagai teman camilan berikut ini.

  1. Es Krim Gulung

Es krim gulung atau rolled ice cream sempat viral beberapa tahun ke belakang lantaran cara pembuatannya yang terbilang unik dan berbeda dari es krim pada umumnya.

Jenis es krim yang banyak dijual di mal ini dibuat dengan cara adonannya dituangkan di atas loyang datar bersuhu sangat dingin, kemudian adonan tersebut diaduk dengan gerakan mencincang sembari dicampur dengan bahan-bahan tambahan lainnya.

Sontak saja, teknik pembuatan ini menarik perhatian pecinta es krim. Soal rasa pun tak kalah juara. Es krim gulung diklaim mempunyai tekstur lebih lembut dan rasanya lebih beragam.

  1. Es Krim Gelato

Berasal dari Italia, es krim kekinian ini juga menjadi viral di kalangan masyarakat. Kata “Gelato” diambil dari bahasa Italia yang artinya beku.

Es yang terdiri dari bahan utama susu, krim dan gula, serta ditambahkan variasi rasa ini menjadi melejit karena rasanya dikenal sangat kuat dan kandungan lemaknya rendah.

Proses pembuatannya pun berbeda dengan es krim biasanya. Adonan es krim gelato diolah di suhu yang sangat panas, baru kemudian didinginkan. Oleh karena itu, es krim Gelato mudah basi.

  1. Es Krim Waffle

Es krim yang termasuk kekinian berikutnya adalah es krim waffle. Camilan ini memadukan waffle dan es krim dalam satu wadah. Perpaduan es krim yang lembut dan dingin, dengan kue waffle menjadikan makanan ini bisa menggoyang lidah.

Es krim ini juga banyak dijual di pusat perbelanjaan atau kamu bisa membuat sendiri di rumah karena bahan-bahan yang digunakan sangat simpel.

  1. Es Krim Nitrogen

Camilan yang disebut juga smokey ice cream ini menjadi buruan pecinta es krim karena tampilannya yang unik. Ya, es krim nitrogen mengeluarkan asap ketika disantap.

Hal ini karena cairan nitrogen yang ditambahkan ke dalam adonan es krim. Bukan cuma untuk estetika saja, nitrogen bermanfaat untuk menjaga tekstur es krim tetap dingin.

  1. Es Krim Sundae

Es krim yang banyak dijual ini menjadi favorit masyarakat. Biasanya, es krim Sundae terdiri dari beberapa skup es krim ditambah dengan berbagai macam topping.

Es krim yang berasal dari Amerika Serikat ini kebanyakan memiliki cita rasa dasar vanila, sehingga  ketika dicampur topping lain seperti choco chip, messes, atau corn, rasanya bisa seimbang.

Nah, untuk kamu yang mau membuat es krim sendiri di rumah juga bisa, lho. Pondan hadir dengan produk Pondan Magic Ice Cream dengan berbagai varian rasa mulai dari coklat, vanilla, hingga neapolitan. Jadi, kamu dan keluarga bisa tetap menghabiskan waktu bersama sambil menikmati es krim nikmat dari Pondan.

Yuk, segera kunjungi official store Pondan di marketplace kesayanganmu uantuk mendapatkan Pondan Magic Ice Cream. Selamat mencoba!

Beli Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *