6 Manfaat Baik Cokelat

6 Manfaat Baik Cokelat – Jika sudah ditambah cokelat, berbagai macam makanan dan minuman serasa jadi lebih lezat. Bahkan, cokelat yang dimakan begitu saja pun cukup menggugah selera. Bukan rahasia lagi jika cokelat merupakan makanan yang disukai banyak orang mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Rahasia nikmatnya cokelat terletak di kakao yang tak hanya memberikan sensasi manis dan pahit tapi juga mengandung banyak zat bermanfaat. Jadi, siapa bilang cokelat hanya bisa menyembuhkan patah hati? Lebih dari itu cokelat juga memberikan manfaat nyata untuk kesehatan seperti berikut ini lho..

sumber gambar:

1. Cokelat Baik untuk Kesehatan Jantung

sumber gambar : steptohealth.com


Sebuah penelitian dari Swedia yang melibatkan lebih dari 31.000 wanita menunjukan mereka yang mengonsumsi satu sampai dua
dark chocolate setiap minggunya memiliki kesempatan terkena penyakit jantung yang lebih rendah. Penelitian lainnya menunjukan, mengonsumsi sepotong cokelat per hari bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko serangan jantung.

2. Cokelat Bisa Menurunkan Berat Badan

Selama ini cokelat identik sebagai musuhnya diet. Padahal, moms dan sist tahu gak sih cokelat justru baik untuk menurunkan berat badan?  Penelitian dari University of Copenhagen menunjukan rutin mengonsumsi dark chocolate bisa membuat hasrat untuk mengonsumsi makanan manis, asin dan berlemak berkurang.

3. Cokelat membuat Anak Lebih Bahagia

Saat sedang hamil, apakah moms dan sist sering ngidam makanan-makanan tertentu? Nah, gak ada salahnya nih untuk ngidam cokelat. Pasalnya, wanita yang mengonsumsi cokelat selama masa kehamilan akan lebih baik dalam mengendalikan stress dan hasilnya  anak pun akan lebih bahagia serta lebih banyak tersenyum.

4.Cokelat Mengurangi Stres

sumber gambar : www.huffingtonpost.com

Sudah banyak penelitian yang menunjukan manfaat cokelat untuk menenangkan pikiran. Salah satunya adalah penelitian dari UC San Diego yang menunjukan orang yang sedang cemas dan tertekan akan mengalami penurunan hormon stres saat mengonsumsi setengah ons dark chocolate per hari selama dua minggu.

5. Cokelat Melindungi Kulit

sumber gambar : caldochocolate.com

Untuk moms dan sist yang ingin melindungi kulit dari paparan sinar matahari, yuk mulai rutin mengonsumsi cokelat sebagai camilan sehat. Pasalnya, beberapa penelitian menunjukan kandungan flavanols dalam cokelat bisa membuat kulit dua kali lebih terlindungi dari efek merah dan terbakar akibat sinar matahari.

6. Cokelat Meningkatkan Kinerja Otak

sumber : cdn.metrotvnews.com

Cokelat tak hanya dikenal bisa mengurangi hormon stres lho moms dan sist. Cokelat juga bisa meningkatkan kinerja otak dengan baik.  Penelitian dari University of Nottingham menunjukan meminum cokelat panas yang tinggi kandungan flavanols akan memacu aliran darah untuk jangka panjang dan hasilnya meningkatkan performa otak.

Wah, selain enak ternyata banyak banget kan manfaat baik cokelat itu. Nah, sekarang semua kebaikan cokelat ini bisa moms dan sist dapatkan dengan mudah lewat Pondan Cake Mix, Pondan Magic Ice Cream dan Pondan Puding Mix yang punya varian rasa cokelat. Dengan porduk-produk Pondan, moms dan sist bisa membuat aneka kreasi cokelat yang lezat dan praktis. Klik Kreasi Pondan untuk melihat lebih banyak resep sajian cokelat yang spesial ya.


Source: Womenshealthmag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *