Apa Bedanya Donat dan Bagel?

Apa Bedanya Donat dan Bagel ?

Apa Bedanya Donat dan Bagel? | pondan.com – Sekilas, donat dan bagel terlihat sama. Keduanya berbentuk bulat dengan lubang di bagian tengahnya. Kalau kamu tidak jeli, kamu bisa saja salah mengira bagel sebagai donat. Tetapi ketika disantap, kamu tahu pasti keduanya sangat berbeda. Yuk mari simak apa saja perbedaan antara donat dan bagel.

Apa Bedanya Donat dan Bagel?

Apa Bedanya Donat dan Bagel ?

DONAT
Donat adalah kue manis yang menyerupai roti. Bentuknya bulat dan berlubang di bagian tengah. Ada juga donat yang tidak berlubang dan bagian tengahnya diisi dengan selai buah atau makanan manis lainnya.

Donat terbuat dari tepung terigu, mentega, dan gula. Adonan diaduk sampai rata lalu dibentuk menjadi bulat dan tengahnya dilubangi. Donat bisa digoreng dan dipanggang, tetapi umumnya digoreng sampai cokelat keemasan. Tekstur donat mengkilap di bagian luar dan lembut di bagian dalam.

Donat bisa disajikan polos, ditaburi gula halus, diberi topping cokelat di bagian permukaannya, atau diberi isian selai.

Apa Bedanya Donat dan Bagel ?

BAGEL

Apa Bedanya Donat dan Bagel?

Bagel adalah roti gurih dan kenyal yang bentuknya bulat dengan lubang di bagian tengah.

Apa Bedanya Donat dan Bagel ?

Bahan-bahan untuk membuat bagel tidak jauh berbeda dengan donat. Khusus di adonan bagel, ragi ditambahkan dan menjadi bahan penting. Setelah adonan tercampur rata, bagel dicetak dengan memelintirkan adonan menyerupai tali tambang lalu membentuknya menjadi bulat.

Bagel harus melalui dua proses memasak. Pertama, bagel direbus dalam air panas. Kedua, bagel yang sudah mendingin, dipanggang ringan. Dua proses ini membuat bagel mempunyai kerak kecoklatan di luar tapi tetap kenyal dan padat di bagian dalam.  

Sebelum dipanggang, bagel biasanya diberi biji-bijian seperti biji wijen dan poppy. Setelah matang, bagel dibelah dua, dipanggang, kemudian diisi dengan olesan mentega, krim keju, alpukat, tomat, irisan daging, telur atau ayam.

Apa Bedanya Donat dan Bagel ?

Hmm ternyata donat dan bagel sangat berbeda, ya. Kalo pengen donat, bikin aja pakai tepung siap pakai dari Pondan. Kamu hanya perlu menambahkan bahan tambahan seperti mentega dan telur ke tepung siap pakai. Gampang dan anti gagal. Dapatkan produk Pondan di supermarket terdekat atau e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak, dan Shopee. Yuk, berkreasi dengan Pondan!

Apa Bedanya Donat dan Bagel?

BELI SEKARANG

Sumber:

https://forward.com/food/388570/holier-than-thou-donuts-vs-bagels/
https://www.newyorkerbagels.com/blogs/bagels/doughnuts-vs-bagels
https://www.quora.com/What-is-the-difference-between-a-bagel-and-a-donut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *