Asal Mula Pancake

asal mula pancake

Asal Mula Pancake

Asal Mula Pancake | pondan.com – Pancake adalah sajian klasik Amerika. Sarapan dan makan siang tidak akan lengkap tanpa tumpukan kue bulat dan pipih yang disajikan dengan sirup, mentega, dan semua topping kamu. Tak hanya menjadi sajian kesukaan banyak orang di zaman sekarang, pancake sudah mencuri hati banyak orang di zaman dulu loh.

Asal Mula Pancake

Pancake di Masa Lampau
Pancake dipercaya sudah ada sejak zaman batu. Analisis pada alat penggilingan yang berusia 30.000 tahun menunjukkan bahwa orang pada masa itu membuat tepung yang kemudian dicampur air dan dipanggang di batu yang panas dan mungkin berminyak. Kue yang dihasilkan memang tidak mirip dengan pancake atau crepe di zaman sekarang, tetapi gagasannya sama: kue datar, terbuat dari adonan tepung dan digoreng.


Asal Mula Pancake

Sedangkan di zaman Yunani dan Romawi kuno, pancake dibuat dari tepung terigu, minyak zaitun, madu, dan susu kental. Para penyair Yunani kuno, Cratinus dan Magnes bahkan menuangkan rasa manis pancake ke dalam puisi mereka. Shakespeare tak ketinggalan dengan menyebutkan pancake dalam salah satu dramanya yang terkenal. Saat itu pancake Inggris Renaisans dibumbui dengan rempah-rempah, air mawar, sherry, dan apel.

Asal Mula Pancake

 

Punya Banyak Nama
Sebutan “pancake” mulai dipakai pada abad ke-15 lalu menjadi nama standar di Amerika pada abad ke-19. Sebelumnya, kue pipih tersebut dikenal dengan nama kue-kue India, kue cangkul, kue-kue johnny, kue perjalanan, kue gandum, gandum, kue wajan, dan flapjack. Pancake Amerika pada mulanya dibuat dari soba atau tepung jagung.

asal mula pancake

Pancake modern umumnya mengandung ragi yang mengenyangkan dan lebih banyak dan lebih mengembang. Thomas Jefferson, presiden Amerika Serikat ke 3, sangat memuja pancake yang semula dikenal segala griddlecakes. Dia bahkan mengirimkan resep ke kota kelahirannya di Monticello dari Gedung Putih di Washington, DC

asal mula pancake


Hari Pancake
Apakah kamu tahu bahwa ada hari khusus untuk memakan pancake? Hari pancake jatuh satu hari sebelum perayaan pra-paskah. Selama masa pra-paskah, orang-orang dulunya tidak diizinkan untuk memakan produk hewani seperti susu, mentega, dan telur. Untuk mencegah bahan-bahan tersebut terbuang percuma, mereka akhirnya menggabungkan semua bahan itu dan memasaknya menjadi tumpukan pancake yang tinggi. Karena konsumsi pancake pada hari itu sangat tinggi, hari tersebut dijadikan Hari Pancake.

Kini pancake bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja. Kamu juga bisa membuatnya sendiri menggunakan tepung siap pakai dari Pondan. Tinggal tambahkan mentega, telur, dan air, kamu akan mendapatkan 6 pancake lembut. Pancake Pondan hadir dalam dua kemasan; box dan pouch. Keduanya bisa ditemukan di supermarket terdekat dan e-commerce kesayanganmu. Yuk, buat pancake dengan Pondan!

asal mula pancake

BELI SEKARANG DISINI 

 

Sumber:
http://www.kateskitchenkc.com/blog/the-history-of-pancakes/
https://www.nationalgeographic.com/people-and-culture/food/the-plate/2014/05/21/hot-off-the-griddle-heres-the-history-of-pancakes/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *