Cara Membersihkan Loyang Martabak

“Yah mau bikin martabak tapi loyangnya karatan”, demikian ucap seorang ibu muda yang hendak membuat martabak sendiri di rumahnya.

Memang kadang alat memasak di dapur jika jarang digunakan akan timbul karat dan susah dibersihkan ya moms dan sis, apalagi yang terbuat dari besi, baja atau aluminium. Dengan beberapa langkah berikut ini, loyang martabak moms dan sis yang sudah agak berkarat atau kotor bisa kembali bersih dan dipakai lagi. Jadi jangan tergesa-gesa untuk membuangnya dan beli baru lagi ya moms dan sis.

  • Pertama-tama, moms dan sis perlu mencuci cetakan atau loyang tersebut dengan air biasa dan lap hingga kering.
  • Siram cetakan atau loyang moms dan sis dengan soda kue dan cuka. Diamkan sebentar ya moms dan sis, sampai busanya hilang.
  • Dengan menggunakan cairan dari soda kue dan cuka yang masih ada di dalam cetakan atau loyang, gosok cetakan atau loyangnya dengan amplas. Gunanya adalah untuk melepaskan karat dan kotoran.
  • Lalu buang air cuka yang kotor berwarna hitam kecoklatan tersebut dengan air bersih.
  • Setelahnya, moms dan sis perlu mencucinya lagi seperti biasa dengan menggunakan spons yang berbahan kasar.
  • Siram kembali dengan air bersih dan cetakan atau loyang moms dan sis siap untuk digunakan kembali membuat martabak.

Ayo moms dan sis, masak kue lagi di rumah dengan menggunakan tepung Pondan. Semoga tips ini bermanfaat ya moms dan sis, agar anda bisa membuat martabak di rumah tanpa khawatir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *