Cara Membuat Pudding Mudah? Perhatikan 3 Hal Ini Dulu

Cara membuat pudding terdengar mudah dan cepat. Bagaimana tidak? Makanan manis yang biasanya disajikan sebagai pencuci mulut ini hanya membutuhkan air dan tambahan gula jika perlu. Seseorang yang tidak pandai memasak pun bisa membuat pudding. Namun tanggapan orang-orang akan berbeda jika kita membicarakan rasa dan tampilan. Dua hal tersebut akan membekas di kepala orang-orang. Sebelum membuat pudding, ada baiknya kita memperhatikan tiga hal di bawah ini.

cara membuat pudding pondan
Via Unsplash.com

Untuk Siapa atau Apa Pudding Dibuat

Pudding bisa disantap oleh siapa saja. Rasa manis nan menyegarkannya tidak memandang umur atau jenis kelamin. Oleh karena itu, pudding bisa hadir di acara apapun, dari arisan keluarga sampai pesta ulang tahun keponakan. Tapi sebenarnya kamu harus memperhatikan tujuan pudding dibuat sebelum benar-benar membuatnya. Siapakah yang akan datang ke pesta ulang tahun? Jika tamunya kebanyakan anak kecil, lebih baik membuat pudding dalam ukuran kecil dan tidak terlalu banyak menambahkan gula agar gigi mereka tidak rusak. Pertimbangkan ini tentu akan berubah jika sebagian tamu adalah remaja atau orang paruh baya.

cara membuat pudding pondan
Via Freepik.com

Alat dan Bahan Yang Dibutuhkan 

Memasak pasti membutuhkan alat tertentu, tak terkecuali saat kamu akan membuat pudding. Alat paling umum yang dibutuhkan adalah panci, kompor, sendok soup, dan cetakan. Resep tertentu membutuhkan alat atau bahan tambahan. Baiknya disiapkan dan ditakar dengan benar. Jangan sampai kamu sudah siap memasak, eh ada satu alat atau bahan yang ketinggalan.  Gagal deh makan puddingnya. 

Cara Memasak Pudding

Umumnya cara membuat pudding adalah dimasak dengan cara direbus. Tapi ada juga pudding yang tinggal dituang air panas. Seperti Pudding Flan dari Pondan. Takar dengan tepat 450 cc air mendidih lalu tuang ke dalam wadah mangkuk besar. Untuk memasaknya, kamu hanya perlu menuang bubuk pudding sedikit demi sedikit ke dalam air mendidih sambil diaduk selama ± 4 menit sampai merata dan tidak ada gumpalan. Lalu ke dalam cangkir atau cetakan pudding yang sudah disiapkan. Setelah mengeras, pudding siap untuk disantap. 

Mudah sekali bukan cara membuat pudding dengan Pondan. Pudding Flan Pondan tersedia dalam 3 rasa, Vanilla, Cokelat, dan Mangga. Yuk, dapatkan setiap rasanya di toko terdekat atau di situs resmi Pondan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *