Agar Mirip Buatan Kafe, Begini Caranya Membuat Souffle Pancake Yang Benar

Tren hidangan manis makin hari memang makin menarik saja ya mom & sis, seperti juga tren Souffle Pancake yang akhir-akhir ini sedang banyak digandrungi. Modifikasi menu sarapan yang satu ini tak hanya memiliki cita rasa yang lembut dan ringan, tapi juga dibuat lebih empuk teksturnya dibandingkan pancake biasa. Penasaran ingin mencoba membuatnya di rumah? Sebelumnya, kita simak dulu yuk tips-tips dalam membuat Souffle Pancake berikut ini

  1. Buat Meringue dengan benar
pondan Membuat Souffle Pancake
Membuat Meringue – [ via freepik.com ]
Kunci agar Souffle Pancake tebal dan empuk sebenarnya terletak pada penggunaan meringue di dalam adonannya. Meringue yang digunakan pun tentunya harus dibuat dengan baik. Tanda meringue telah dikocok hingga mengembang dengan sempurna dapat dilihat dari busa telur yang sudah mengembang, bersifat mulai kaku, dan melengkung ujungnya ketika ditarik. Meringue yang dikocok terlalu berlebihan atau malah kurang dikocok dengan baik dapat berakibat pada hasil pancake. Pancake bisa pecah atau bahkan menjadi tidak mengembang pada saat dipanggang.

 

  1. Panaskan wajan 

Memanaskan wajan terlebih dahulu sebelum dipakai memanggang pancake juga menjadi langkah penting selanjutnya lho mom & sis. Triknya, panaskan wajan dengan api yang sangat kecil dalam waktu lama. Ini bertujuan agar wajan panas merata dan memudahkanmu mengontrol panas saat saat memanggang adonan pancake nanti. 

 

BACA JUGA:

Flan, Puding Karamel Lembut Nan Legit

Wajib Cicip! Crumb Cake Unik Khas 4 Negara di Dunia

Begini, Tips Membuat Kue Untuk Pemula

 

  1. Tumpuk adonan

Agar Souffle Pancake kamu terlihat tebal, kamu sebaiknya menumpuk adonan pancakemu pada saat memanggangnya. Cukup taruh sesendok adonan diatas wajan tanpa menyebarkannya menjadi pipih. Setelah adonan terlihat mulai matang, taruh lagi sesendok adonan diatas pancake di atasnya. 

  1. Panggang pancake secara perlahan
pondan membuat souffle pancake
Memanggang Souffle Pancake – [ via justonecookbook.com ]
Berbeda dengan membuat pancake biasa, membuat Souffle Pancake membutuhkan waktu yang agak lebih lama saat dipanggang. Agar kue matang merata, pastikan kamu memanggangnya dengan api kecil secara lama dan perlahan. Hindari memakai suhu yang terlalu tinggi karena bisa membuat kue matang di permukaan namun mentah di dalam. Gunakan juga tutup wajan untuk mengunci panas dan uap tetap di dalam wajan. Kamu juga bisa menambahkan sesendok air ke dalam wajan di bagian yang tidak tersentuh adonan guna menciptakan uap ekstra yang nantinya dapat membuat pancakemu tetap lembab ketika matang.

 

Bagaimana mom & sis, tidak terlalu susah bukan membuat Souffle Pancake? Semoga ulasan mengenai tips dalam membuat Souffle Pancake ini dapat menambah ide kamu berkreasi sarapan lezat untuk orang-orang tercinta di rumah ya. Saat hendak membuat Souffle Pancake, jangan lupa gunakan premiks Pancake dari Pondan ya. Tersedia dalam 3 varian rasa. Kamu bisa browsing produk ini via website, atau dengan mudah berbelanja produk Pondan di e-commerce kesayanganmu lho. Yuk, berkreasi bersama Pondan!

 

 

Sumber:

justonecookbook.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *