Cara Menggoreng Bakso Goreng Anti Kempes

Bosan dengan bakso yang ada direbus bersama mie dan sayuran? Bagaimana kalau kamu mencoba bakso yang digoreng? Walaupun namanya sama-sama bakso dan menggunakan daging sebagai bahan utama, proses memasak dan penyajian bakso goreng agak kompleks dibanding bakso rebus. Bakso goreng yang sudah matang biasanya akan kempes setelah dingin. Bakso goreng yang kempes tidak cantik disajikan buat tamu, bukan? Untuk mempertahankan bentuknya, kamu perlu menggoreng bakso goreng dengan tepat. Berikut tipsnya.

Menggunakan Banyak Minyak

Menggoreng bakso goreng harus menggunakan minyak yang lumayan banyak, kalau bisa sampai merendam baksonya. Karena seluruh permukaan bakso terkena panas yang sama, bakso akan matang menyeluruh dan sampai ke dalam.

cara menggoreng bakso goreng

Tidak Menggoreng Sekaligus

Adonan bakso akan menggembang begitu digoreng. Maka dari itu, adonan bakso yang dimasukan ke penggorengan sebaiknya tidak terlalu banyak. Selain itu, jika kamu langsung menggoreng semua adonan, akan ada bakso yang hanya terkena panas sebagian dan ada yang terlalu panas sehingga kemungkinan gosong. 

cara menggoreng bakso goreng

Api Kecil Atau Sedang

Kadang kita menggunakan api besar karena ingin bakso gorengnya matang secepat mungkin. Hal ini salah. Api besar menghasilkan panas yang tinggi sehingga adonan bakso bagian luar cepat matang tapi tidak dengan bagian dalamnya. Sebaiknya menggoreng bakso goreng gunakan api kecil saja agar matangnya merata. Proses penggorengannya memang akan jadi lebih lama, tapi hasilnya bisa lebih empuk dan tidak cepat kempes setelah matang.

Selain cara menggoreng bakso goreng, banyak orang bingung bahkan tidak tahu cara membuat adonan bakso goreng agar bakso goreng tidak cepat kempes. Untungnya sekarang ada tepung siap pakai Bakso Goreng Unifood dari Pondan. Kamu tinggal mencampurkan tepung Bakso Goreng Unifood dengan telur, ebi kering, dan daging cincang pilihanmu, bisa ayam, udang atau bahkan diganti tahu. Tambahkan bawang daun dan seledri untuk mempercantik dan memberi wangi harum saat digoreng. Mudah, kan? Yuk dapatkan Bakso Goreng Unifood dari Pondan di pasar terdekat, e-commerce favoritmu, dan website resmi Pondan.

BELI BAKSO GORENG UNIFOOD SEKARANG

Sumber: Sajian Sedap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *