Cara Mudah Membuat Puding Pondan Coklat Dan Beragam Kelebihannya

pondan.comHadirnya bubuk puding pondan tentunya menjadi solusi tepat bagi anda yang ingin membuat puding dengan mudah. Pasalnya selain cara membuat puding yang lebih praktis, bubuk instan ini juga memiliki varian rasa beragam. Dengan demikian puding yang anda buat pun akan jauh lebih beragam pula.

Bahan pembuat puding pondan

Jika anda ingin membuat puding pondan coklat, tentunya ada beberapa bahan yang harus anda persiapkan, seperti halnya beberapa bahan berikut ini :

  • 1 Bungkus dari bubuk puding pondan dengan rasa coklat
  • 500 ml air
  • 150 ml air panas, ditujukan untuk pembuatan vla

Cara pembuatan

Apabila beberapa bahan tadi telah anda siapkan, maka hal selanjutnya adalah proses pembuatan. Untuk cara membuat puding pondan itu sendiri dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut :

  • Pertama didihkan air 500 ml tadi terlebih dahulu. Apabila telah mendidih, kecilkan api kompor dan masukkan bubuk puding pondan ke dalamnya. Setelah itu aduk perlahan hingga tercampur merata.
  • Biarkan kembali adonan tersebut hingga mendidih selama kurang lebih sekitar 3 menit
  • Setelah itu, masukan adonan yang sudah jadi ke dalam cetakan. Biarkan hingga ia berubah menjadi dingin dan untuk hasil lebih baik, anda juga dapat memasukkannya ke dalam kulkas.
  • Bagian paling akhir adalah pembuatan saus vla, hal ini dapat anda lakukan dengan mencampur bubuk vla instan secara langsung dengan air yang telah disiapkan. Usahakan untuk mengaduknya dengan baik dan benar, sehingga tidak ada campuran yang menggumpal. Setelah itu, dinginkan dan anda juga dapat memasukkannya ke dalam kulkas.
  • Apabila telah selesai, puding dan vla pun dapat disajikan secara bersamaan.

Kelebihan bubuk puding pondan

Untuk bubuk puding instan, pada dasarnya hadir dengan pilihan merk yang beragam. Namun bubuk pondan banyak dijadikan pilihan, karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Seperti halnya beberapa kelebihan berikut ini :

  • Saus vla

Berbeda dengan bubuk puding lainnya, bubuk puding pondan hadir dengan kemasan vla instan di bagian dalamnya. Dengan demikian, pada saat menyajikan puding pun anda dapat menghidangkannya secara langsung dengan vla tersebut.

Sementara itu, pada bubuk puding lainnya, itu tidak disertai dengan bubuk vla instan.  Sehingga anda pun harus membuatnya secara terpisah, dan tentunya membutuhkan bahan serta waktu pembuatan yang lebih lama.

  • Tekstur yang lembut

Kelebihan lainnya dari bubuk puding pondan adalah menghasilkan puding dengan tekstur yang lembut. Hasil tersebut bahkan bisa anda dapatkan tanpa harus menambahkan takaran dari jumlah air yang digunakannya. Dengan demikian, ketika anda mengikuti instruksi yang ada, puding yang dihasilkan tetap terasa lembut.

  • Rasa coklat

Selain beberapa kelebihan di bagian atas tadi, bubuk puding pondan dengan rasa coklat juga dikenal dengan rasa yang kuat. Meski demikian, anda tidak perlu merasa khawatir, karena vla yang disajikannya memiliki rasa manis. Sehingga sajian puding tersebut pun terasa seimbang dan menggugah selera.

Manfaat konsumsi puding pondan

Selain dikenal dengan rasanya yang lezat, puding dari bubuk pondan juga menghadirkan banyak manfaat bagi mereka yang mengonsumsinya. Manfaat tersebut diantaranya adalah :

  1. Digunakan sebagai jenis makanan untuk program diet
  2. Menghadirkan kandungan antioksidan di dalamnya
  3. Dapat menstabilkan kadar kolesterol
  4. Membantu anda dalam melancarkan saluran cerna
  5. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan mudah
  6. Membantu anda dalam mencegah penyakit kardiovaskular

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai bubuk puding pondan instan, cara membuat, kelebihan serta manfaatnya untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.