Simpel Tapi Nikmat! Ini 5 Fakta Kreasi Dessert Box

Siapa sih yang belum pernah dengar tentang dessert box? Jenis kudapan manis yang satu ini memang sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Selain kekinian, tentu ada banyak alasan lainnya mengapa kudapan yang satu ini begitu kekinian. Kita intip yuk sama-sama beberapa fakta di balik kreasi dessert box yang bikin namanya melejit belakangan ini.

1. Perpaduan Berbagai Rasa

Dessert Box Pondan

Dessert box pada umumnya terdiri dari berbagai lapisan dessert yang dipadukan di dalam satu wadah. Nah, lapisan pertama biasanya berbentuk padat, misalnya puding, brownies, biskuit, atau cheesecake. Kemudian, pada lapisan berikutnya, ditambahkan kudapan manis bertekstur lembut, seperti whip cream, es krim, atau saus cokelat. Perpaduan rasa dan tekstur inilah yang menghasilkan sensasi unik yang cocok di lidah semua kalangan.

2. Mudah dan Praktis Dibuat

Dessert Box Pondan

Selain bisa dibeli di mana saja, dessert box juga sangat mudah dan praktis untuk dibuat sendiri di rumah. Bahkan, kamu gak perlu menguras dompet untuk menyiapkan bahan-bahannya. Semua bahannya bisa kamu dapatkan secara online atau di supermarket terdekat. Jadi, selama ada kulkas untuk mendinginkannya, kamu sudah bisa membuat dessert box yang sesuai dengan selera kamu. Jangan takut gagal, ya!

3. Bisa Berkreasi Resep

Dessert Box Pondan

Saking mudah dan praktisnya, kamu juga bisa mengkreasikan sendiri resep dessert box. Salah satu resep yang bisa kamu coba di rumah adalah dessert box ala Pondan. Bahan yang perlu kamu siapkan hanyalah biskuit, Pondan Pudding Flan, Pondan Whip Cream, cocoa powder, gula, dan susu manis. Nah, resep ini juga bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu. Ingin mengganti bahan biskuit dengan brownies? Bisa, kok!

4. Perhatikan Cara Menyimpan

Dessert Box Pondan

Dessert box memang lebih nikmat disajikan saat dingin. Oleh karena itu, jenis makanan yang satu ini tidak bisa bertahan terlalu lama di suhu ruangan. Namun, jika disimpan dalam wadah tertutup di dalam kulkas, kudapan ini ternyata bisa awet sampai seminggu, lho. Bahkan, jika kamu menaruhnya di freezer, dessert box masih bisa dikonsumsi hingga 1 bulan ke depan.

5. Bisa jadi Peluang Bisnis yang Menguntungkan

Karena lagi nge-hits, kreasi dessert box ini juga bisa kamu jadikan peluang usaha kuliner, lho. Bahkan, kamu tidak perlu mengeluarkan modal besar. Cukup siapkan bahan makanan ringan sehari-hari, wadah plastik, serta kulkas untuk tempat penyimpanan, kamu sudah bisa memulai bisnis dessert box. Nah, jangan lupa untuk selalu berinovasi dan tekun berusaha, ya!

Via N’Oven Foods

Itulah beberapa fakta unik kreasi dessert box yang sedang hits. Ayo, udah siap coba buat sendiri di rumah? Yuk, ikuti resep lengkap dessert box ala Pondan di akun instagram @pondan.unifood dan YouTube Emang Gampang Pondan. Jangan lupa, gunakan tepung premiks Pondan supaya mudah dan anti gagal. Mau coba buat puding, brownies, pancake, atau apapun itu, semua bisa!

BELI SEKARANG

Sumber:

Kontan.co.id

N’Oven Foods

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *