Jenis – jenis Coklat yang Akan Membuat Kue Semakin Nikmat

pondan.comCoklat memang sangat identik dengan makanan yang manis – manis, ketika mendengarnya pasti kita akan terbayang dengan berbagai camilan yang sangat nyoklat, misalnya pisang coklat, brownies panggang maupun chocolate lava cake. Pencuci mulut yang terbuat dari bahan coklat tersebut dibuat dari coklat yang sudah masak.

Coklat masak ini sendiri adalah coklat yang memang sudah di desain secara khusus untuk dicampurkan pada bahan masakan dan lebih dominan dipakai untuk kue dan pencuci mulut lainnya. Sedikit berbeda dengan jenis coklat yang sudah siap makan, coklat masak pada dasarnya tidak terlalu manis. Namun, akan lebih baik lagi sebelum membelinya Anda harus mengenal beberapa jenis jenis coklat untuk dimasak maupun taburan kue.

Coklat Bubuk

Coklat bubuk ini merupakan jenis – jenis coklat yang terbuat dari biji kakao yang sudah dikeringkan lalu diproses sampai menjadi bubuk. Coklat bubuk ini memang sudah dikenal banyak orang dan sering digunakan sebagai bahan untuk membuat kue maupun diseduh sebagai minuman.

Pasta Coklat

Sebelumnya harus kita ketahui kalu pasta coklat ini merupakan produk sampingan dari biji kakao yang rasanya sangat pahit sekali. Namun untuk pasta coklat masak ini umumnya sudah terbuat dari ekstrak pasta coklat. Kata lainnya, pasta coklat masak merupakan pasta coklat yang sudah melewati proses pabrikasi atau tidak asli dari biji kakao. Jenis coklat cair ini memang bertekstur cair tetapi cukup kental. Biasanya, coklat jenis ini akan digunakan sebagai pemberi aroma dan juga rasa pada puding, kue, dan berbagai macam dessert yang lainnya.

Coklat Couverture

Coklat ini dibuat dari biji kakao yang sudah diproses menjadi sebuah pasta coklat, selanjutnya pasta ini akan di proses kembali menjadi dua bagian, yaitu mentega coklat dan juga coklat bubuk. Couverture merupakan jenis coklat berkualitas tinggi, karena dibuat dari mentega coklat dan juga pasta coklat sehingga dapat menghasilkan rasa coklat yang kuat dibanding dengan jenis lainnya.

Coklat Putih

Pastinya Anda tidak akan aneh lagi bila melihat coklat masak yang berwarna putih, coklat satu ini memiliki warna putih karena tidak hanya menggunakan coklat bubuk seperti produk coklat lainnya. Namun, coklat putih ini tetap mempunyai tekstur coklat, yaitu mentega coklat. Pada intinya, coklat putih terdiri dari susu, vanili, gula dan mentega coklat. Tidak jauh berbeda dengan DCC, coklat ini juga dapat digunakan untuk masak maupun dimakan secara langsung.

Meses

Masuk ke dalam jenis – jenis coklat untuk bahan makanan, coklat meses sering digunakan untuk taburan roti tawar. Meses merupakan jenis coklat yang digunakan untuk topping dan sering disebut dengan rice chocolate karena dari bentuknya layaknya biji beras. Coklat ini dibuat dari lelehan coklat, gula, susu, mentega dan juga lesitin. Coklat meses sangat mudah Anda temukan di supermarket dan juga memiliki berbagai varian warna.

Pada saat akan mengolah coklat ini juga membutuhkan teknik khusus yaitu dengan cara melelahkannya supaya bisa tetap menjaga suhu dari coklat. Bila Anda tidak mau ribet dengan semua itu ketika akan membuat kue, sekarang ini sudah banyak sekali premiks coklat yang dapat langsung dipakai untuk membuat dessert yang lezat, misalnya seperti Pondan.

Pondan mempunyai produk Sponge Cake, Black Forest Cake Mix, Pancake Coklat Mix, Brownies Kukus, Muffin Coklat, Black forest Kukus, Brownies dan Cookies Mix, Cupcake coklat dan lain sebagainya yang pastinya akan memudahkan Anda membuatnya di rumah dengan berbagai bahan yang sangat simpel dari Pondan. Anda dapat membelinya di website Pondan atau bisa juga di Marketplace yang disuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.