5 Kegunaan Whipped Cream

Selain Untuk Cake, Ini Dia 5 Kegunaan Whipped Cream

pondan.comMom & sis pasti setuju bahwa tak lengkap rasanya bila tak menghias cake dengan whipped cream. Krim putih nan lembut sudah tentu akan menambah daya tarik dan tampilan sebuah cake bagi siapapun yang memandangnya. Whipped cream adalah krim yang terbuat dari susu dan dibuat dengan cara kocok dengan kecepatan tinggi sampai mengembang. Untuk mendapatkan whipped cream yang mengembang sempurna biasanya dibutuhkan alat seperti mixer, whisk, atau garpu. Sebagai menambah rasa pada biasanya diberi tambahan gula sebagai penambah rasa manis dan bahan lain seperti perisa vanila, buah, kopi, atau perisa lainnya. Tak hanya untuk cake, rupanya whipped cream juga memiliki kegunaan lain, loh. Nah, berikut ini 5 kegunaan whip cream selain untuk hiasan cake yang bisa mom & sis coba.

1. Untuk topping minuman

kegunaan whipped cream

Secangkir coklat hangat di malam hari yang dingin tak terbantahkan enaknya. Begitu pula dengan milkshake dingin atau es kopi di kala siang terik. Apalagi bila ditambah sesendok whipped cream di atasnya. Sensasi creamy dari whipped cream berpadu dengan lezatnya minuman. Hmm, rasanya setiap teguk minumannya bakalan jadi lebih sedap, ya!

2. Untuk topping pancake

kegunaan whipped cream

Selain mengoles selai atau madu, mom & sis juga bisa menuangkan whipped cream di atas setumpuk pancake hangat untuk sarapan. Dengan potongan buah segar, dijamin sajian pancake kamu bakal terlihat lebih istimewa!

3. Untuk hiasan pudding

Tak hanya untuk kue, rupanya whipped cream juga bisa kamu gunakan untuk menghias puding, lho! Tekstur whipped cream yang ringan dan creamy sangat cocok bila dipadukan dengan puding yang lembut.

4. Untuk membuat es krim sundae

Ingin membuat es krim sundae sendiri di rumah? Tambahkan whipped cream, saus coklat, potongan buah, serta taburan coklat plus kacang ke atas es krim pilihanmu. Jadi deh, semangkuk hidangan penutup dingin nan nikmat yang siap untuk kamu santap!

5. Untuk membuat salad buah

Tak hanya dengan mayones atau yogurt, kamu juga bisa membuat salad buah dengan whipped cream lho! Tambahkan beberapa sendok whipped cream ke dalam mangkuk berisi potongan buah-buahan kesukaanmu, semangkuk salad buah enak dan segar siap untuk kamu santap.

Wah, semua terlihat lezat, ya. Mom & sis pasti tidak sabar untuk mencoba salah satunya di rumah. Kamu pun bisa membuat whipped cream dengan mudah lho. Dengan Whip Cream Pondan, kamu bisa dengan praktis membuat whipped cream kamu sendiri. Cukup dengan air es dan mixer maka Whip Cream Pondan siap untuk digunakan. Dapatkan Whip Cream Pondan di website Pondan atau e-commerce kesayangan kamu. Yuk, berkreasi bersama Pondan

Beli Sekarang

Sumber:

https://www.thespruceeats.com/whipped-cream-765594

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *