Donat Viral yang Mesti Kamu Coba

donat viral

Donat Viral

Donat Viral | pondan.com – Donat banyak macamnya. Rasanya pun tidak selalu manis, ada juga donat yang asin dan gurih. Ada beberapa donat yang sangat unik sehingga viral dan diburu banyak orang. Di bawah ini ada tiga jenis donat yang sempat viral di tahun 2013, 2016, dan 2018. Sudahkan kamu mencoba semuanya?

Cronut ( Donat Viral )

Donat Viral

Cronut merupakan gabungan dua nama, croissant-donut. Seperti namanya, cronut adalah pastry croissant dalam bentuk donat. Cronut diciptakan oleh koki pastry Dominique Ansel, pemilik Dominique Ansel Bakery di New York.Dominique Ansel sudah mencoba sekitar sepuluh resep berbeda selama dua bulan untuk mendapatkan resep Cronut yang sempurna. Begitu mulai dijual pada tahun 2013, warga New York rela mengantri selama 2 jam untuk mendapatkan sebuah cronut. Kini tak perlu jauh-jauh ke New York untuk menikmati cronut, toko-toko kue di Indonesia sudah menyediakan cronut atau kamu bisa mencoba membuatnya sendiri. Oh, iya cronut hanya bisa bertahan maksimal 6 jam sebelum mengempis kembali. Jadi harus dimakan segera, ya.

Donat Sushi ( Donat Viral )

Donat Viral

Donat Sushi adalah nasi yang dibentuk seperti donat lalu diberi irisan ikan dan dan bahan sushi lainnya. Will Bates, koki restoran sushi di South Carolina mendapatkan ide membuat sushi dalam bentuk donat setelah melihat video mengenai hal tersebut di dunia maya. Tak ada yang tahu siapa yang pertama kali membuat makanan yang viral pada tahun 2016 ini. Jika kamu ingin membuat donat sushi di rumah, cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan membuat sushi pada umumnya. Perbedaannya ada pada bentuknya. Sushi yang satu ini tidak digulung, melainkan dicetak dalam cetakan donat. Tak hanya bentuknya yang unik, donat sushi bisa dihias secantik yang kamu inginkan. Hmm, jadi sayang buat dimakan, gak sih?

Donat Indomie Goreng ( Donat Viral )

Donat Viral

Donat Indomie adalah mie instan goreng merek Indomie yang dicetak seperti donat kemudian digoreng. Kreasi donat unik ini awalnya adalah proyek kolaborasi Donut Papi, produsen donat di Sydney, dengan Indomie Australia pada Mei 2018. Donat Indomie ini kemudian viral di Indonesia dan versi lokalnya bermunculan dengan berbagai isian dan jenis mie goreng instan lainnya. Gak perlu ke Australia atau ngantri panjang, kamu dapat membuat donat mie goreng sendiri di rumah. Masak mie goreng instan kesukaanmu dan bumbui seperti biasa. Kemudian masukan isian lain seperti keju mozzarella atau irisan daun bawang dan tambahkan telur kocok. Tuangkan ke dalam cetakan donat lalu kukus atau bisa dibekukan di kulkas. Setelah mi berbentuk donat, celupkan ke tepung terigu, telur, dan tepung roti. Goreng sampai kuning kecoklatan dan donut mie goreng pun siap dinikmati.Membuat donat sendiri agak ribet, ya. Prosesnya lama dan rasanya pun belum pasti enak. Untungnya ada tepung donat siap pakai dari Pondan. Kamu hanya perlu menambahkan bahan tambahan seperti mentega dan telur ke tepung siap pakai. Gampang dan anti gagal. Dapatkan produk Pondan di supermarket terdekat atau e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak, dan Shopee. Yuk, berkreasi dengan Pondan!

Donat Viral

BELI SEKARANG

 Sumber:https://kirbiecravings.com/sushi-donuts/https://www.buzzfeed.com/arielknutson/everything-you-need-to-know-about-the-cronuthttp://kaltim.tribunnews.com/2018/05/26/donat-indomie-goreng-lagi-viral-ternyata-buatnya-gampang-banget-lihat-resepnya-di-sinihttps://www.idntimes.com/food/recipe/afifah-khoirunnisa/indomie-goreng-donat-viral-bisa-kamu-bikin-sendiri-ini-resepnya-c1c2/fullhttps://www.usatoday.com/story/news/nation-now/2017/02/23/sushi-donuts-here-and-theyre-blowing-internets-mind/98299666/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *