Wajib Coba! 6 Kue Kering Lebaran Unik dan Praktis

Salah satu kudapan yang sangat identik dengan Hari Raya Idul Fitri adalah kue kering. Jenis kue yang satu ini memang cocok untuk disantap bersama keluarga di hari kemenangan. Nah, lebaran kali ini, kamu mau mencoba kreasi kue yang beda dari biasanya? Yuk, coba intip beberapa kue kering lebaran unik di bawah ini. Cara membuatnya praktis dan dijamin anti gagal!

1. Nastar Klepon

Pondan – Nastar Klepon

Nastar yang satu ini mirip dengan jajanan tradisional khas Jawa, yaitu klepon. Cara membuatnya cukup sederhana. Cukup gunakan Tepung Nastar Pondan, lalu tambahkan gula halus, margarin, mentega, dan pewarna hijau supaya warnanya menyerupai kulit klepon. ⁣Untuk selai nastarnya, kamu bisa buat dari campuran gula merah dan maizena yang sudah dimasak dengan air. Dijamin rasanya legit banget, deh!

2. Brownies Almond Crispy

Pondan – Brownies Almond Crispy

Cemilan khas Surabaya ini cocok juga lho untuk kamu hidangkan sebagai kue lebaran. Gak perlu jauh-jauh berkunjung ke sana, sekarang kamu bisa membuatnya sendiri kok di rumah. Cukup siapkan Brownies Pouch Pondan, air, telur, dan mentega cair. Jangan lupa, sebelum masuk oven, tambahkan juga parutan keju serta kacang almond di atas adonan. Wah, seluruh anggota keluarga pasti bakal senang mencicipinya.

3. Kue Kering Brownies

Pondan – Kue Kering Brownies

Brownies Pouch Pondan memang terkenal serbaguna. Jadi, kalau kamu belum berani membuat almond crispy, ada kreasi kue kering lain yang jauh lebih simpel. Cara bikinnya hampir sama dengan almond crispy, tapi untuk yang ini, gak perlu ditambahkan air, ya. Setelah semua bahan tercampur, masukan adonan ke plastik segitiga dan pasang piping nozzle. Bentuk deh kuenya sesuai selera. Gampang sekaligus unik, kan?

4. Kastengel Matcha

Via Pexels

Perpaduan rasa keju dan green tea pada hidangan apapun memang sudah terbukti lezat. Jadi, tidak ada salahnya nih kamu mencoba memadukan kastengel dengan matcha sebagai kue lebaran. Biar praktis, bikinnya pakai Tepung Kaastengel Pondan aja. Lalu, siapkan juga margarin, butter, dan telur. Setelah diaduk rata, masukkan keju yang sudah dicincang, kemudian tambahkan bubuk matcha. Panggang, deh!

5. Kue Putri Salju Cokelat

Via pxhere

Meskipun gak banyak orang yang tahu, kue putri salju sebenarnya pas banget kalau dibuat dari bahan dasar cokelat, lho. Kelezatan cokelat yang berpadu dengan taburan gula halus tentu akan lumer di lidah. Bikin kue kering yang satu ini gampang banget kalau kamu pakai Tepung Brownies & Cookies dari Pondan. Ikuti saja panduan membuat kue pada kemasan. Lalu, selimuti seluruh permukaan kue dengan gula halus. Yummy!

6. Bola-Bola Cokelat

Via Freepik

Kalau di rumah gak ada oven, kamu bisa coba membuat bola-bola truffles untuk dihidangkan sebagai kue lebaran. Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah biskuit, susu kental manis, dan cokelat batang. Pertama-tama, kamu haluskan biskuit pakai blender. Kemudian, tambahkan susu kental manis dan aduk rata. Bentuk adonan seperti bola, lalu celupkan ke dalam cokelat yang sudah dilelehkan. Dinginkan deh di kulkas!

Itulah aneka kue kering lebaran unik yang patut kamu coba. Jangan khawatir, berkreasi kue kering gampang banget kok kalau kamu menggunakan produk Pondan. Berbagai jenis tepung premiks, mulai dari nastar, kastengel, hingga ragam kue lainnya, bisa kamu dapatkan dengan mudah di Pondan. Jadi, kamu gak perlu repot mencari terlalu banyak bahan. Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera berkreasi dengan Pondan!

BELI SEKARANG

 

Sumber:

Cookpad

Kreasi Pondan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *