Kue Kering Tahan Lama Hanya dengan 4 Tips Sederhana Ini

Para pembuat kue pasti setuju kalau membuat kue kering tahan lama memerlukan beberapa kiat khusus untuk mewujudkannya. Meski begitu, bukan berarti hal ini sulit untuk dilakukan. Walaupun setiap jenis kue punya trik dan waktu membuatnya masing-masing, tapi ada beberapa teknik dasar yang bisa diberlakukan secara umum agar menjaga kue kering tidak apek, berjamur, cepat lapuk, dan tetap tahan lama. Nah sudah siap mencatat apa saja trik rahasianya?

 

  1. Gunakan Bahan Kue yang Berkualitas

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan bahan. Untuk membuat kue yang lebih renyah, gurih dan tahan lama, kita harus memilih bahan-bahan yang berkualitas. Bukan hanya dilihat dari sekedar brand, tapi kita juga harus cermat melihat tanggal pemakaian bahan yang akan kita pakai. Jika sudah mendekati masa kadaluarsa atau menunjukan tanda-tanda busuk seperti berjamur atau mengeluarkan aroma tak sedap, lebih baik ganti bahan-bahan tersebut dengan bahan yang lebih fresh.

pondan tips kue kering
Via Freepik.com
  1. Pilih Mentega dan Susu Cair Bersuhu Dingin

Kue kering dengan tekstur lembut dapat tercipta salah satunya dengan menggunakan mentega dan susu cair yang sesuai dengan suhu ruangan. Bukan yang masih beku atau baru keluar dari lemari es, ya. Trik ini selain membuat kue lebih lembut saat dimakan, juga bisa menghasilkan aroma kue yang lebih kuat.

pondan kue kering tahan lama
Via Freepik.com
  1. Uleni Adonan dengan Tangan Bersih

Menjadi salah satu tahapan pembuatan kue yang hampir selalu ada di setiap jenis kue, siapa sangka menguleni adonan ternyata menjadi kunci rahasia membuat kue kering tahan lama? Ya, bertujuan untuk mencampur seluruh bahan secara merata, step yang satu ini tidak boleh dilakukan oleh tangan yang kotor karena akan membuat kue mudah berjamur serta apek. 

pondan kue kering tahan lama
Via Freepik.com

 

BACA JUGA:

5 Cemilan di Musim Hujan, Ayo Santap Bersama Teh Hangat

Ini 3 Keunggulan Tepung Premiks Pondan yang Wajib Kamu Tahu

Resep Kreasi Kue Lapis Plum Pondan

 

  1. Dinginkan Kue Setelah Matang

Terakhir setelah kue kering mu matang, pastikan untuk mendinginkannya dulu sampai sama dengan suhu ruangan. Setelah itu baru masukkan ke dalam toples yang kering dan kedap udara. Ini bertujuan agar uap air pada kue hilang dan kue jadi tidak mudah melempem.

pondan brownies
Via Freepik.com

Itu dia trik membuat kue kering tahan lama yang patut untuk dicoba. Khusus untuk poin mengenai bahan-bahan, mungkin kamu merasa kerepotan jika harus membeli semua bahan dan menakarnya satu per satu. Tenang, kini dengan adanya berbagai Tepung Premix dari Pondan, kamu tak akan membutuhkan waktu yang lama lagi untuk memilih bahan berkualitas untuk kue kering mu. Misalnya dengan Pondan Brownies Pouch ini, kini kamu bisa membuat kue kering yang tahan lama dengan sangat praktis. Yuk, beli Tepung Premix dari Pondan sekarang juga.

BELI BROWNIES PONDAN SEKARANG

Sumber: kreasisasa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *