Melawat Ke Surabaya Tak Boleh Lupa Mencicipi 5 Kue Khasnya Ini

Selain dikenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya juga tersohor dengan wisata kulinernya yang menggugah selera. Salah satunya bisa dilihat dari berbagai jenis olahan kue yang biasa dijadikan oleh-oleh dari kota dengan ciri khas ikan hiu dan buaya ini. Mulai dari lapis surabaya, keripik buah, sampai almond crispy, semua tak boleh ada yang terlewatkan dari daftar wisata kuliner kita. Apalagi mungkin kita tak bisa setiap saat melawat ke Surabaya. Jadi sudah sepatutnya kita menyempatkan diri untuk berburu berbagai kue khas surabaya di bawah ini:

  1. Lapis Surabaya

Terdiri dari paduan bolu lapis yang lembut dengan selai isian yang manis, lapis surabaya sukses menjadi hidangan khas yang wajib dibawa pulang setiap wisatawan. Varian topping dan isiannya yang beragam membuat kita tak akan merasa bosan dengan rasanya. Dibuat dari terigu, 20 butir telur, dan bahan-bahan lainnya, tak heran kalau oleh-oleh yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. 

pondan kue khas surabaya

  1. Keripik Buah Kane-Kane

Dibuat dari buah asli yang digoreng dengan metode vacuum frying, membuat keripik ini termasuk jajanan enak yang tetap sehat untuk disantap. Bagaimana tidak? Dengan menggunakan suhu api kecil dan coconut oil sebagai minyaknya, keripik yang memiliki berbagai varian buah ini mengandung kadar lemak yang sangat rendah saat dikonsumsi. 

pondan kue khas surabaya
Via Kanefood.com

 

BACA JUGA:

Buka Usaha Kue Rumahan Tapi Minim Modal? Ikuti 4 Tips Saja

Sukses Membuat Bolu Gulung dengan 4 Tips Menggulung Berikut

3 Tips Memanggang Kue di Oven Listrik Anti Gagal

 

  1. Kue Mente

Berbahan utama kacang mete, kue yang satu ini akan memberikan sensasi gurih yang menyenangkan saat dimakan. Biasanya kue oleh-oleh khas Surabaya ini dibungkus dalam kemasan kotak cantik berlogo ikan hiu dan buaya yang menjadi ikon Kota Pahlawan. Rasanya enak dan lembut bila dimakan.

pondan kue khas melawat ke surabaya
Via Omiyago.com
  1. Kue Bikang Peneleh

Meski kue bikang terdapat juga di berbagai daerah di Indonesia, bukan berarti kita boleh melewatkan kue bikang peneleh dari Surabaya. Kombinasi berbagai bahan sederhana seperti tepung beras, santan, dan pewarna alami seperti daun pandan, akan sukses membuat kita ketagihan.

pondan kue khas melawat ke surabaya
Via twitter.com/yantiearie
  1. Almond Crispy

Terakhir ada almond crispy yang terbilang hits. Paduan renyahnya adonan tepung yang tipis dipadu berbagai topping  lezat seperti keju dan almond, membuat setiap wisatawan rela mengantri untuk mendapatkan kue khas Surabaya ini. 

pondan kue khas melawat ke surabaya

pondan brownies kukus kue surabaya

Banyak sekali bukan kue yang bisa dijadikan oleh-oleh saat melawat ke Surabaya? Apabila kita belum ada kesempatan untuk bertandang dalam waktu dekat, kita juga bisa membuat beberapa kue di atas dari dapur rumah kita sendiri, lho.  Misalnya kue almond crispy rasa coklat. Hanya berbekal 1 bungkus Pondan Brownies Pouch kita bisa menikmati snack Almond Crispy tanpa harus jauh-jauh pergi ke Surabaya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, kreasikan Pondan Brownies Pouch ke dalam beragam jenis kue lezat lainnya. Jangan lupa beli dulu Pondan Brownies Pouch di toko terdekat atau di market place kesayanganmu, ya. Biar gak ketinggalan resepnya, jangan lupa subscribe channel Youtube Pondan di sini, ya.

Sumber: telusuriindonesia.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *