Sukses Membuat Bolu Gulung dengan 4 Tips Menggulung Berikut

Indonesia memiliki beragam kue yang cita rasanya bisa ditolak oleh lidah kita. Salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah bolu gulung. Tapi, membuat bolu gulung agak susah karena mempunyai bentuk yang unik. Nah jika kita ingin mencoba membuat bolu gulung tapi takut kesulitan saat menggulungnya, tak ada salahnya untuk mencoba menerapkan keempat tips menggulung bolu gulung di bawah ini:

  1. Lepaskan Bolu Begitu Matang

Angkat bolu yang telah matang dari oven lalu segera keluarkan dari loyang. Cara mengeluarkannya bisa dengan menarik kertas minyak yang dipakai sebagai alas adonan, atau dengan membalikkan bolu lalu ditepuk-tepuk secara perlahan sampai lepas.

membuat bolu gulung
Via Freepik.com
  1. Gulung Selagi Panas

Bolu yang baru matang akan lebih mudah digulung ketimbang yang sudah dingin. Ini karena bolu yang masih panas lebih lentur dan mudah untuk dibentuk. Sementara bolu dingin sudah keras dan kaku sehingga kemungkinan besar akan patah saat digulung. Setelah menggulung bolu yang masih panas, diamkan bolu dalam keadaan tergulung hingga mendingin kurang lebih selama 30 menit. Setelah bolu dingin, buka gulungan bolu secara perlahan, lalu diamkan kembali hingga bolu benar-benar dingin selama 10-15 menit.

membuat bolu gulung
Via Freepik.com
  1. Lapisi dengan Isian Selai

Selanjutnya oleskan selai isian secara merata dengan jarak 1,5 – 3 cm dari ujung tepi bolu. Tujuannya adalah agar selai tidak meluber keluar saat bolu hendak digulung kembali.

 

BACA JUGA:

Bolu Gulung Khas Dari Berbagai Penjuru Dunia

3 Tips Memanggang Kue di Oven Listrik Anti Gagal

Resep Kreasi Kue Putu Gulung

 

  1. Gulung Bolu Kembali

Setelah semua bagian bolu gulung telah diisi selai secara merata, gulung bolu kembali secara perlahan-lahan. Kemudian lapisi bolu gulung dengan plastik, tutup rapat, dinginkan selama 8 jam, dan sajikan

Mudah, bukan? Dengan keempat tips menggulung bolu gulung di atas, kini kita bisa bebas membuat bolu gulung kapan saja untuk disajikan di meja makan. Agar lebih praktis lagi, jangan lupa untuk memakai Tepung Premix Lapis Surabaya dan Bolu Gulung dari Pondan.

Tepung Premix Lapis Surabaya dan Bolu Gulung dari Pondan terdiri dari bahan-bahan berkualitas yang telah ditakar dengan presisi, membuat kreativitas kita saat membuat kue bisa dilakukan dengan cara yang praktis dan hemat biaya. Yuk, segera buat bolu gulungmu di rumah. Jangan lupa beli dulu Tepung Premix Lapis Surabaya dan Bolu Gulungnya di situs resmi Pondan, atau di e-commerce kesayanganmu, ya.

 

Sumber: tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *