Perhatikan 7 Hal Ini Saat Beli Kue Nastar

Beli Kue Nastar

Perhatikan 7 Hal Ini Saat Beli Kue Nastar | Pondan.com – Hari Lebaran semakin dekat namun kamu terlalu sibuk untuk membuat kue kering sendiri. Untungnya kue kering untuk lebaran siap makan dapat ditemukan di pasar dan supermarket. Kamu tinggal memilih dan membayarnya di kasir. 

Beli Kue Nastar

Sayangnya, demi menarik pembeli, mendapat keuntungan yang berlipat serta memenuhi permintaan yang naik, ada beberapa penjual yang menjual kue nastar kualitas biasa dengan harga tinggi.

Berburuk sangka memang tidak baik, tapi tak ada salahnya untuk memeriksa kue nastar sebelum membelinya. Lalu bagaimana cara memilih dan mengenali nastar yang memang bagus dan enak? Mari cermati 6 poin di bawah ini.

  • Bentuk

Pilih nastar dengan bentuk yang tidak terlalu mulus dan halus karena itu tandanya kue renyah dan memakai butter yang pas. Nastar yang gundul halus umumnya menggunakan terlalu banyak tepung.

  • Olesan kuning telur

Kue nastar yang menggunakan olesan kuning telur asli warnanya kuning pucat, tidak terlalu terang, dan sedikit tidak merata. Sedangkan nastar yang memakai kuning telur buatan umumnya tebal, warnanya kuning sedikit kecokelatan.

  • Tekstur kue

Jika digigit, kue nastar terasa renyah berarti komposisi bahan yang digunakan seimbang. Tetapi saat digigit, nastar terasa seperti tepung halus dan berantakan, berarti adonan memakai campuran tepung maizena dan bahan pelembut yang berlebihan.

  • Selai nanas

Jika saat digigit, selai nanas terasa keras seperti permen, tandanya selai mengandung terlalu banyak gula. Baiknya pilih kue nastar dengan selai nanas yang kering, mudah digigit dan masih punya rasa asam segar nanas. Ini berarti selai nanas dibuat dengan baik.

  • Aroma

Kue nastar yang enak akan beraroma mentega, telur, dan panggangan yang khas. Tak ada ada jejak aroma amis telur meskipun memakai olesan kuning telur.

  • Kemasan

Kemasan yang baik akan menjaga wangi dan kualitas dari kue nastar. Jika saat dibuka, nastar mempunyai aroma yang segar dan khas, sudah bisa dipastikan kemasannya berfungsi dengan baik.

Kue nastar yang berkualitas akan menyertakan tanggal produksi dan kadaluarsa di kemasannya. Pembeli pun jadi tahu daya simpan kue tersebut dan dapat menentukan untuk membelinya atau tidak.

Nah, sekarang kamu sudah bisa membedakan mana kue nastar kemasan yang berkualitas atau tidak, bukan? Tapi alangkah baiknya kamu membuat kue nastar sendiri agar tahu kualitas dan rasanya. Tidak ada waktu? Terlalu sibuk? Tenang saja, ada Tepung Kue Nastar Siap Pakai dari Pondan. Cukup nyiapkan kuning telur, butter, dan margarin, kamu sudah bisa membuat nastarmu sendiri. Temukan Pondan Tepung Kue Nastar Siap Pakai di minimarket dan supermarket terdekat!

Sumber:

https://food.detik.com/info-kuliner/d-3533925/mau-beli-nastar-coba-kenali-dulu-ciri-ciri-nastar-enak-ini

https://udapastry.weebly.com/blog/ciri-ciri-kue-kering-yang-baru-dan-segar-untuk-lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *