6 Pilihan Isian Nastar Selain Nanas

Isian Nastar Selain Nanas

6 Pilihan Isian Nastar Selain Nanas | Pondan.com – Mendengar kata nastar, apa yang kalian pikirkan? Semuanya pasti langsung membayangkan kue bulat berwarna coklat keemasan yang berisi selai nanas yang selalu ada saat hari lebaran. Tapi jangan kaget jika kue nastar yang kamu makan nanti tidak berisi selai nanas saja. Kini pilihan isian nastar sudah beragam dan berikut adalah beberapa rasa baru yang mungkin bisa jadi alternatif kue lebaranmu.

Isian Nastar selain Nanas yang pertama adalah Keju

Isian Nastar Selain Nanas

Keju memberikan rasa gurih yang cocok dengan kue-kue kering seperti nastar. Keju yang dipakai bisa bermacam-macam seperti cheddar atau edam. Untuk membuatnya, keju dicampurkan ke dalam adonan kue yang terdiri dari tepung terigu, mentega, kuning telur dan bubuk vanili. Taburan keju juga bisa diberikan di atas kue nastar sebelum dan sesudah dipanggang.

Isian Nastar selain Nanas yang Kedua yaitu Durian

Pilihan Isian Nastar Selain Nanas

Durian memberikan wangi dan rasa khas yang akan membuat nastarmu unik. Cara menyiapkan isian durian untuk nastar tidak berbeda dengan pengolahan selai nanas pada umumnya. Kamu cukup memasak 200 gram durian dengan 50 gram gula pasir dan 50 ml air putih. Aduk sampai air habis dan berubah menjadi selai.

Isian Nastar selain Nanas yang ketiga ternyata Kurma

Isian Nastar Selain Nanas

Kurma yang sering dijumpai di bulan Ramadhan juga cocok diolah menjadi isian nastar. Pilihlah kurma yang berdaging tebal dan rasanya manis seperti medjool. Untuk membuatnya, haluskan kurma lalu masak bersama garam, vanili bubuk dan air putih. Aduk rata semua bahan sampai mengental dan berubah menjadi selai.

Wow ternyata Apel bisa jadi Isian Nastar selain Nanas yang ke empat

Isian Nastar Selain Nanas

Apel punya rasa asam yang enak dijadikan isian nastar. Caranya cukup parut buah apel hingga halus lalu tambahkan kayu manis, cengkih, gula merah dan air jeruk lemon. Masak semua bahan dengan api kecil hingga kental dan agak kering.

Isian Nastar selain Nanas yang Kelima yaitu Cokelat

Isian Nastar Selain Nanas

Ingin nastar yang manis tanpa rasa asam? Nah, kamu bisa membuat nastar dengan isian cokelat. Cokelat yang digunakan pada umumnya adalah cokelat bubuk. Masukan coklat bubuk itu ke campuran tepung terigu, margarin, gula pasir dan dark chocolate.

Dan Isian Nastar selain Nanas yang terakhir yaitu Wafer

Isian Nastar Selain Nanas

Bosan dengan nastar dengan isian selai buah? Coba ganti isiannya dengan wafer coklat. Potong-potong wafer coklat menjadi kotak, masukan potongan wafer tersebut ke adonan nastar lalu tutup sehingga menjadi bentuk kotak.

Dari enam pilihan isian di atas, rasa mana yang akan kamu coba? Apapun pilihanmu, pastikan gunakan Tepung Kue Nastar Siap Pakai dari Pondan. Cukup ditambah kuning telur, air, dan margarin, kamu bisa membuat kue nastarmu sendiri di rumah. Praktis dan enak!

Sumber:
https://food.detik.com/info-kuliner/d-3530187/kurma-cokelat-hingga-keju-variasi-isian-kue-nastar-yang-enak
https://www.cicicookies.com/2016/02/15-resep-kue-kering-nastar-keju-nanas-coklat-dll.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *