Praktis dan Lezat, Tips Membuat Muffin Pondan yang Sehat

pondan.comSaat di waktu luang tentu banyak orang yang senang membuat cemilan yang lezat sehingga tidak mudah bosan. Salah satunya membuat muffin Pondan yang sehat ala cemilan rumahan yang rekomended untuk keluarga tercinta.

Meskipun begitu, banyak yang menganggap bahwa muffin tidak baik untuk jika dikonsumsi terlalu banyak. Pasalnya, jenis kue satu ini terkenal sangat manis sehingga tidak semua orang bisa mengonsumsi kue ini.

5 Tips Membuat Muffin Pondan

Anda masih bisa membuat muffin yang sehat untuk keluarga dengan produk dari Pondan yang sudah terjamin kualitasnya. Caranya dengan menerapkan beberapa tips sehat dalam proses pembuatan muffin agar tetap sehat dan lezat.

  • Membuat Muffin Ukuran Standar

Muffin termasuk salah satu kue favorit yang kerap hadir saat cara keluarga atau berkumpul di waktu luang. Untuk membuat muffin yang lezat cukup membuat sesuai ukuran standar bukan sesuai ukuran yang biasa tersedia di toko roti.

  • Menggunakan Minyak Zaitun

Sebagai pengganti mentega cair, anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak jagung, atau minyak beraroma netral lainnya. Minyak tersebut akan memberikan hasil tekstur muffin Pondan yang lebih lembut serta sehat menjadi cemilan keluarga.

  • Kacang-kacangan sebagai Topping

Selain itu, untuk topping muffin bisa menggunakan kacang-kacangan yang segar agar aroma lebih sedap. Tambahkan kacang jenis apapun yang segar dan terjaga aromanya dalam adonan muffin sehingga lebih menarik.

  • Kurangi Penggunaan Gula

Mufgin terkenal sebagai kue yang sangat manis dan menjadi makanan favorit terutama anak-anak dan dihindari oleh orang dewasa. Meskipun begitu, tidak ada salahnya anda mengurangi penggunaan gula dalam adonan muffin agar bisa menjadi menu cemilan untuk semua orang.

  • Kurangi Penggunaan Garam

Tidak hanya penggunaan gula berlebih yang berbahaya untuk kesehatan, melainkan juga penggunaan garam. Lebih baik jika tidak terlalu banyak menggunakan garam dengan cara membuat ukuran muffin lebih kecil.

Sekian tips untuk membuat muffin Pondan yang lezat dan sehat di rumah serta cocok untuk berbagai acara keluarga. Untuk mendapatkan muffin produk Pondan bisa membelinya dari platform marketplace atau minimarket terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.