5 Puding Unik Dari Seluruh Dunia

Puding Unik Dari Seluruh Dunia

Puding Unik Dari Seluruh Dunia

Puding Unik Dari Seluruh Dunia | pondan.com – Puding dikenal sebagai makanan penutup. Rasanya yang manis dan lezat, menjadi kesukaan masyarakat Amerika dan juga Indonesia. Tetapi puding dalam keseharian warga Inggris malah gurih. Bagaimana ya rasa dan bentuk puding di negara-negara lain?

  • PUDING ROTI DAN MENTEGA – IRLANDIA (Puding Unik Dari Seluruh Dunia)

Puding Unik Dari Seluruh Dunia

Puding roti dan mentega sangat populer di Inggris, terlebih lagi di Irlandia yang merupakan pengekspor mentega terbesar di tahun 1800-an dan 1900-an. Puding klasik ini menggunakan roti berusia satu hari, mentega, susu, dan kismis untuk menciptakan sajian makanan penutup dengan tekstur yang kenyal.

  • PUDING CAAKIRI – AFRIKA (Puding Unik Dari Seluruh Dunia)

Puding Unik Dari Seluruh Dunia

Puding caakiri populer di negara-negara di Afrika, terutama Niger atau Kongo. Puding berbasis couscous, semolina yang terbuat dari gandum durum, ini sangat mudah dibuat. Bahan dicampur dengan krim asam atau yogurt yang membuat puding ini mempunyai rasa yang unik. Di beberapa daerah, puding caakiri juga dibuat dengan jagung atau millet.

  • PUDING CASSAVA – FIJI (Puding Unik Dari Seluruh Dunia)

Puding Unik Dari Seluruh Dunia

Puding cassava berawal dari masa kolonisasi Fiji, di mana pemilik perkebunan berdarah Eropa mencoba menciptakan makanan murah untuk para petani. Puding yang terbuat dari singkong, daun pisang, cengkeh, dan kelapa kini menjadi makanan penutup yang lezat.

  • PUDING RAS MALAI – INDIA (Puding Unik Dari Seluruh Dunia)

Puding Unik Dari Seluruh Dunia

Di India, puding ras malai memiliki rasa manis meskipun menggunakan keju ricotta sebagai salah satu bahan utama. Keju Ricotta dicampur dengan tepung lalu dibentuk seperti kepingan bulat dan dipanggang. Setelah itu puding disajikan dengan krim, taburan rempah dan kacang

  • BUDINO – ITALIA (Puding Unik Dari Seluruh Dunia)

Puding Unik Dari Seluruh Dunia

‘Budino’ adalah bahasa Italia untuk puding. Budino punya tekstur yang berbeda-beda, tergantung bahan yang digunakan, seperti semolina, beras, atau keju ricotta. Budino juga bisa dipanggang di dalam cetakan dekoratif yang membuat konsistensinya tebal dengan bentuk yang tegas.

 

Ternyata puding dari negara-negara lain punya nama yang unik dan bahan-bahan yang sederhana. Rasanya yang manis bikin kita pengen makan puding juga. Eh, cobain deh puding mix dari Pondan. Cara memasaknya cukup dididihkan atau diberi air panas dan sudah dilengkapi dengan saus vla. Tersedia dalam rasa vanila, coklat, mangga, dan strawberry yang pasti disukai keluarga mom dan sis.

Puding Unik Dari Seluruh Dunia

BUY NOW

 

Sumber:

http://mentalfloss.com/article/72768/8-puddings-around-globe-you-can-make-home

https://www.bestrecipes.com.au/article/rice-pudding-around-the-world-a571.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *