Resep Es krim coklat dengan Pondan Magic Ice Cream Cokelat

pondan.comEs krim coklat merupakan salah satu makanan yang paling digemari oleh banyak orang. Rasanya yang manis, lembut, dan creamy membuat es krim favorit untuk menjadi hidangan penutup. Resep membuat es krim coklat juga cukup sederhana dan mudah dilakukan di rumah. Apalagi dengan menggunakan Pondan Magic Ice Cream Cokelat, yang semakin memudahkan kita membuat es krim. Hasilnya pun dijamin tidak kalah dengan es krim terkenal yang biasa dijual ditoko-toko maupun super market lainnya. Selamat mencoba ya.

Bahan baku yang diguanakan :

  • 1 liter susu segar
  • 250 gram gula pasir
  • 4 butir kuning telur dikocok lepas
  • 15 gram tepung maizena
  • 4 sendok makan coklat bubuk
  • 1/2 sendok makan vanili

Cara Memasak Es Krim Coklat

  1. Tuangkan susu segar dan gula pasir ke dalam panci.
  2. Rebus susu dan gula pasir tadi sampai mendidih. Jangan lupa terus diaduk agar gulanya cepat larut.
  3. Setelah mendidih, kecilkan api, dan tuang sedikit demi sedikit coklat bubuk ke dalam susu. Aduk terus sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Larutkan tepung maizena dengan 1 sendok makan susu. Kemudian tuang larutan tersebut ke dalam susu yang sedang direbus dan aduk hingga
  5. Tambahkan vanili dan aduk terus hingga tercampur rata.
  6. Siapkan saringan untuk menyaring susu. Saring susu yang sudah matang tadi ke wadah yang
  7. Kemudian masukkan kocokan kuning telur ke dalam susu secara perlahan-lahan. Aduk hingga rata sampai tercampur sempurna dan diamkan selama 10 menit.
  8. Lalu masukkan adonan es krim tadi ke freezer.
  9. Setelah 15 menit di dalam frezeer, ambil adonan es krim dan aduk rata. Lalu masukkan lagi ke dalam frezeer (ulangi langkah ini sebanyak 3 kali setiap 15 menit agar es krim lembut).
  10. Setelah mengulang proses tadi sebanyak 3 kali, baru diamkan es krim di dalam freezer minimal selama 8 jam agar membeku sempurna.
  11. Es krim coklat yang lembut pun siap disajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.