Sejarah Brownies, Kue Yang Berasal Dari Ketidaksengajaan Benarkah Kue Brownies Ditemukan Oleh Ibu Rumah Tangga?

sejarah brownies

Sejarah Brownies | pondan.com – Siapa yang berani menolak brownies lezat lengkap dengan cacahan kacang almond? Kue yang diberi nama sesuai warna kuenya ini camilan panggang asal Amerika Serikat. Resepnya sudah ada dari abad ke 20. Tapi tidak ada yang tahu pasti bagaimana kue ini ditemukan.

Sejarah Brownies

SIAPA PENEMU BROWNIES? (Sejarah Brownies)

Sejarah Brownies

Cerita asal-usul brownies malah muncul dalam berbagai legenda, seperti seorang koki yang menambahkan cokelat leleh ke adonan biskuit atau seorang juru masak sedang membuat kue tetapi kekurangan tepung terigu.

Namun, legenda yang paling populer adalah cerita ibu rumah tangga di Bangor, Maine. Dikutip dari Betty Crocker’s Baking Classics dan The Encyclopedia of American Food and Drink karya John Mariani, suatu masa ada seorang ibu rumah tangga yang membuat kue cokelat tetapi lupa menambahkan baking powder ke adonan. Ketika kue tidak mengembang, ibu itu memotong-motong kue tersebut dan menyajikannya.

RESEP ASLI BROWNIES (Sejarah Brownies)

Sejarah Brownies

Resep brownies dipercaya pertama kali muncul di Buku Resep Sekolah Memasak Boston yang ditulis oleh Fannie Merritt Farmer pada tahun 1896. Tapi itu ternyata resep kue yang diwarnai dan dibumbui dengan molase dan dibuat dengan cetakan marguerite.

Namun, setelah diverifikasi oleh Jean Anderson dalam The American Century Cookbook: The Most Popular Recipes Of The 20th Century, resep brownies yang paling pertama ada memang berasal dari buku resep lanjutan dari Sekolah Memasak Boston sebelumnya.

Para sejarawan kuliner sendiri menelusuri kue “brownies” pertama dari buku resep Boston edisi 1906 tersebut. Resep brownies itu tidak menggunakan banyak cokelat seperti brownies yang kita kenal sekarang. Resep brownies itu menggunakan tepung yang jauh lebih sedikit dan menggunakan loyang ukuran 17 cm.

BROWNIES BANGOR (Sejarah Brownies)

Sejarah Brownies

Resep brownies ‘asli’ lainnya muncul pada tahun 1907 di Lowney’s Cook Book Illustrated yang ditulis oleh Maria Willet Howard. Dalam resep ini, Nyonya Howard menambahkan lebih banyak telur dan cokelat batang. Resep ini diberi nama Brownies Bangor yang membuat banyak orang berpikir bahwa seorang ibu rumah tangga di Bangor telah menciptakan brownies.

Setelah itu resep brownies mulai berkembang sampai menjadi resep yang kita kenal dan gunakan hari ini. Mau bikin brownies enak tanpa repot? Pakai Pondan Brownies Mix edisi pouch aja! Tinggal tambahkan telur, mentega, air, dan tidak perlu pakai mixer sama sekali. Browniesnya juga bisa dioven atau dikukus. Gampang dan enak!

BELI SEKARANG


Sumber:

https://www.her.ie/life/food-for-thought-a-short-history-of-brownies-96566
https://en.wikipedia.org/wiki/Chocolate_brownie
http://www.thenibble.com/reviews/main/cookies/cookies2/history-of-the-brownie.asp
Https://www.chocolateuniversityonline.com/a-brief-history-of-brownies/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *