Bikin Ngiler, 5 Takjil Kekinian untuk Berbuka Puasa

Semua pasti setuju kalau berbuka puasa paling pas jika diawali dengan menyantap takjil atau makanan manis. Selain gak akan membuat perut kamu kaget setelah seharian berpuasa, hidangan takjil juga tentunya akan memberikan sensasi kesegaran tersendiri. Bosan dengan takjil di rumah yang itu-itu aja? Nih, intip 5 takjil kekinian nan unik yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Bikinnya simpel dan bisa sambil ngabuburit, lho.

1. Puding Roti Kurma

Puding Roti Kurma Pondan

Takjil kekinian pertama yang bisa kamu coba adalah puding roti kurma. Kudapan yang satu ini bentuknya mirip seperti stup roti. Selain memiliki rasa yang manis, puding roti ini juga kaya akan kandungan gizi buah kurma, lho.⁣⁣ Cara membuatnya mudah. Cukup dengan menyiapkan beberapa potong roti tawar, buah kurma, puding instan, susu cair, dan beberapa bahan pelengkap lainnya. ⁣⁣Nantinya, semua campuran bahan ini akan dikukus sehingga hasil akhirnya bakal lembut dan lumer di mulut.

2. Kolak Puding Pisang

Kolak Puding Pisang Pondan

Takjil kekinian berikutnya adalah hasil perpaduan kolak pisang dengan puding yang segar. ⁣Kamu bisa bikin kolaknya dengan campuran gula merah, tepung beras, tepung ketan, dan daun pandan seperti biasa. Kemudian, tambahkan pisang tanduk dan kolang-kaling sebagai ciri khas kolak.⁣ Untuk pudingnya, kamu bisa membuatnya sendiri dengan rasa pandan yang legit. Setelah disiram saus santan, dijamin kolak puding pisang ini sangat nikmat untuk mengakhiri puasa kamu hari ini.⁣

3. Pudding Brown Sugar Bobba

Pudding Brown Sugar Bobba Pondan

Supaya makin kekinian, cobalah mengawali buka puasa dengan menyantap bobba. Salah satu contoh takjil simpel yang bisa kamu buat adalah puding brown sugar bobba. Sesuai dengan namanya, kamu cukup menuangkan bobba yang sudah dicampur dengan larutan brown sugar ke atas puding yang kamu buat. Manisnya puding yang bercampur dengan kenyalnya boba pasti akan bikin kamu ingin cepat berbuka puasa. Tapi ingat, meskipun nikmat, bobba-nya jangan langsung ditelan, ya. ⁣

4. Dessert Box atau Dessert Jar 

Dessert Jar Pondan

Takjil lainnya yang bisa kamu coba adalah dessert box yang lagi nge-hits banget, nih. Tapi, buat kamu yang gak mau repot cari boks plastik, kamu bisa juga kok memakai gelas yang ada di rumah, sehingga namanya menjadi dessert jar.⁣ Ada banyak kreasi dessert simpel di luar sana, mulai dari yang berbahan cokelat, oreo, hingga puding. Tapi, resep yang paling anti gagal tentunya adalah dessert jar brownies-nya Pondan. Perpaduan brownies, lelehan cokelat, serta lembutnya whip cream dijamin akan membuncah di mulutmu.

5. Pudding Cake

Pudding Cake Pondan

Hidangan terakhir ini cocok buat kamu yang ingin berbuka puasa dengan puding dan brownies sekaligus. Pudding cake ini menggabungkan dua sajian manis tersebut menjadi sepiring kue yang cantik. Eits, meskipun kelihatan mahal, bikin takjil yang satu ini sebenarnya gampang banget, asal kamu memakai bahan-bahan yang tepat. Siapkan juga cetakan plastik dengan bentuk pilihanmu, ya.

Itulah beberapa takjil kekinian yang bisa kamu coba di rumah. Semua takjil di atas jadi sangat mudah dibuat kalau kamu pakai Pondan. Sebab, beragam jenis bahan premiks sudah tersedia, mulai dari pudding flan, brownies, pancake, whip cream, bahkan es krim juga ada, lho! Jadi, kamu gak perlu repot-repot mencari bahan, deh. Setelah itu, jangan lupa juga ikuti resep lengkapnya melalui link ini, ya. Selamat mencoba!

BELI SEKARANG

 

Sumber:

Kreasi Pondan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *