Tips Agar Puding Tidak Mudah Mencair

Puding adalah menu dessert yang sangat lezat dan menyegarkan ya moms dan sis, rasanya yang manis menjadikan puding salah satu andalan dessert yang hampir disukai oleh setiap orang. Pondan memiliki berbagai jenis puding dan varian rasa, seperti pudding mix cokelat dan pudding flan instant, rasanya yang beragam seperti cokelat, strawberry, vanilla dan mangga membuat kita ingin membuatnya lebih dari satu.

Pada saat sedang mengadakan acara, biasanya puding disajikan saat setelah makan. Tetapi karena teksturnya dan mengandung banyak air, terkadang tidak jarang puding menjadi berair karena dibuat sudah sejak lama dan dimasukkan ke dalam kulkas.

Yuk simak tips berikut ini :

  • Kurangi takaran air. Jika biasanya anda memakai 500 mL air untuk membuat 1 sachet puding, kali ini usahakan untuk menggunakan 400 mL air saja. Karena biasanya, puding dengan sedikit air akan tahan lebih lama karena teksturnya jadi lebih kental dan tidak mudah berair.
  • Anda perlu mengusahakan agar puding yang disajikan masih fresh. Yang dimaksud disini adalah apabila anda ingin menghidangkan pukul 16.00, maka puding sebaiknya dibuat 3 jam sebelum. Jadi buatlah puding pada pukul 13.00, agar tidak disimpan dalam waktu yang lama dan menjadikannya lembek
  • Saat puding sudah jadi dan masih panas, jangan ditutup dan biarkan dingin dengan sendirinya. Karena saat anda menutup puding yang masih panas di dalam cetakan, akan membuat uap dari puding tersebut menempel pada tutupnya dan puding akan mudah berair.
  • Kalau bisa, hindari menyimpan puding ke dalam lemari es. Lemari es tempat yang sangat lembab sehingga membuat puding menjadi lebih mudah berair. Darimana asal air tersebut? Air pada puding tersebut bisa berasal dari puding itu sendiri atau dari uap air yang ada pada lemari es.

Itu dia moms dan sis tips yang mungkin cocok dan bisa anda praktekkan saat hendak akan membuat puding. Jangan lupa selalu pakai Pondan ya moms dan sis, agar hasil puding yang anda buat menjadi lebih lezat. Semoga tips ini bermanfaat moms dan sis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *