Tips Brownies Kukus

Brownies adalah kue yang yang sudah sangat terkenal di dunia kuliner. Rasanya yang manis dan legit membuat makanan yang satu ini digemari oleh semua kalangan, termasuk anak-anak.

Moms dan sis kini bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan tepung premiks dari Pondan, tapi kami ingin berbagi tips juga yang mungkin bisa moms dan sis pelajari atau dicoba saat mempraktekkan membuat kue brownies.

Pada dasarnya sih, kue brownies ini seperti adonan sponge cake yang ditambahkan dengan dark cokelat cair ke dalam adonan. Jadi teksturnya akan lembut, empuk dan mengembang.

Apa saja tipsnya, silahkan disimak ya moms dan sis berikut ini:

  • Pada saat membuat adonan, kocok gula dan telur sampai putih kental. Kalau gula dan telur tidak dikocok dengan sempurna, ada kemungkinan besar brownies kukusnya akan menjadi bantat dan berat.
  • Saat mengukus adonan, moms dan sis tentunya perlu memanaskan kukusannya terlebih dahulu. Tuang adonan ke dalam loyang sambil diaduk, supaya tidak ada campuran mentega dan cokelat yang mengendap di bawah ya moms dan sis.
  • Kukus brownies dengan api yang sedang. Moms dan sis bisa juga mencoba mengalasi tutup wajan dengan serbet agar tidak ada uap air yang menetes ke permukaan kue. Tetapi kalau moms dan sis menggunakan klakat yang tutupnya kerucut, hal tersebut tidak perlu dilakukan ya moms dan sis.
  • Daya tahan kue brownies kukus adalah selama 3 hari dalam suhu ruang. Kalau moms dan sis mau menyimpannya di dalam lemari es, akan tahan selama seminggu. Yang terpenting taruh kue brownies tersebut di dalam wadah yang tertutup rapat.

Kira-kira itulah tips yang bisa moms dan sis lakukan jika ingin membuat brownies kukus. Di kemasan Pondan Brownies Kukus juga sudah lengkap kok moms dan sis cara penyajiannya, jadi moms dan sis tidak perlu bingung saat membuat brownies kukus ala Pondan karena caranya gampang banget dan mudah untuk dipraktekkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *