Tips dan Trik Menyimpan Kue Black Forest

Tips & Trik Menyimpan Kue Black Forest

Tips & Trik Menyimpan Kue Black Forest | pondan.com – Menyantap kue black forest tak terbantahkan nikmatnya. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku dalam tahap memanggang dan mendekorasinya yang membutuhkan waktu. Sebagai solusi, kamu bisa menyiapkan kue yang sudah matang, bahan pelengkap untuk dekorasi, dan lainnya terlebih dahulu dan disusun kemudian hari. Bagaimana caranya?

Berikut adalah tips dan trik untuk menyimpan kue black forest agar tetap lezat.

  • MEMBEKUKAN TIAP LAYER KUE

Tips & Trik Menyimpan Kue Black Forest

sumber : thebearfootbaker.com

Kamu dapat memanggang kue coklat yang akan disusun menjadi black forest terlebih dahulu lalu membungkusnya dengan 2 lapis plastik dan alumunium foil. Jika ukurannya pas, kamu juga bisa memasukan kue ke dalam plastik kedap udara. Kue kemudian dimasukan ke freezer dan akan tahan sampai sebulan.

Ketika akan dikonsumsi, keluarkan kue dari freezer sekitar satu sampai dua jam lalu hias. Kue memang akan terasa masih dingin, tapi tekstur tersebut akan memudahkan proses menghias.

  • MEMBEKUKAN KUE UTUH

Tips & Trik Menyimpan Kue Black Forest

sumber : i.ytimg.com

Selain membekukan kue black forest yang belum disusun, kamu juga dapat menyimpan kue black forest yang sudah dihiasi krim dan buah ceri. Ketika kue selesai dihias dengan krim, masukan ke freezer agar krimnya membeku. Setelah itu kue dapat dibungkus dengan beberapa lapis plastik dan alumunium foil agar bisa tahan untuk beberapa hari kedepan. Sebelum menyajikan kue, keluarkan kue dari freezer, buka pembungkusnya dan tunggu sekitar 4-5 jam sampai kue tidak membeku atau dingin lagi.

Nah, itu dia cara menyimpan dan membekukan kue black forest agar tetap lezat dan bisa dikonsumsi di kemudian hari. Jangan lupa juga untuk menggunakan Pondan cake mix Black Forest yang hadir dalam dua pilihan memasak, panggang dan kukus. Cara membuatnya mudah dan rasanya pasti enak. Selain itu Pondan juga menghadirkan tepung siap pakai untuk kue-kue lainnya Pancake dan Brownies. Jadi, tunggu apa lagi? Mari berkreasi bersama Pondan!

BELI SEKARANG

 

Sumber:
https://cakebycourtney.com/how-to-freeze-thaw-and-transport-your-cakes/
https://www.bonappetit.com/test-kitchen/cooking-tips/article/the-rules-of-freezing-cake

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *