Tips Membersihkan Peralatan Baking Agar Tetap Awet Bakers Wajib Tahu!

pondan.comHobi Baking menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang suka makan dan bereksperimen membuat berbagai kreasi roti, kue, pudding dan lainnya. Proses memasak dan memanggang memang jadi kegiatan yang seru, namun bagaimana dengan bagian membersihkan peralatan baking dan menyimpannya setelah digunakan?

Kebanyakan orang cenderung Lelah dan malas untuk membereskannya. Tapi jangan khawatir, karena proses masak akan jadi mudah dan cepat menggunakan Pondan.

Pondan adalah salah satu merek dagang dari PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia yang memproduksi premix siap olah seperti adonan kue, es krim, hingga puding. Sebagai pecinta baking dan produk-produk bakery, tentu produk premix ini dapat memudahkanmu dalam bereksperimen dan berkreasi!

Sebagai seorang professional atau pemula Baker, Anda wajib membersihkan alat tempur yang digunakan selama proses memasak. Berikut ini beberapa tips untuk membersihkan peralatan baking, diantaranya rolling pin yang terbuat dari kayu. Alat ini membutuhkan perawatan yang ekstra karena jika tidak dibersihkan dan disimpan dengan tepat dapat membuat rolling pin berjamur dan rusak. Gunakan serbet yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat dan sabun cuci piring lalu bilas dengan menyeluruh.

Selanjutnya adalah Loyang kue yang berbahan stainless steel. Seringkali bekas minyak dan remahan kue masih menempel di sudah dan permukannya. Maka Anda cukup merendamnya ke dalam larutan cuka dan soda kue selama 30 menit, kemudian sikat dan bilan dengan menyeluruh.

Alat yang tidak kalah penting adalah kuas kue yang digunakan untuk mengoles mentega, minyak dan telur ke permukaan kue. Kues dengan bahan silicon atau nilon cukup dibersihkan dengan cara merendamnya ke dalam air panas dan sabun cuci piring. Kemudian bilas dan keringkan kuas dengan kain hingga benar-benar kering.

Proses membersihkan peralatan baking ini memang membutuhkan waktu relatih lebih banyak dan perlu tindakan perawatan khusus. Bayangkan saja, proses memasak saja sudah memerlukan waktu yang lama, ditambah juga harus menjaga peralatan bakingmu agar tetap awet dan aman dari jamur. Maka dari itu, Pondan hadir untuk menjadi solusi praktis kegiatan bakingmu!

Segera tentukan jenis kue yang Anda inginkan, dan Anda dapat temukan berbagai varian cake mix Pondan di minimarket atau toko bahan kue favoritmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.