Ingin Membuat Es Krim Sendiri? Ikuti 5 Tips Ini

Es krim merupakan hidangan favorit banyak kalangan. Teksturnya yang dingin serta lembut berpadu dengan aneka rasa manis menjadikannya primadona yang tak lekang oleh zaman. Nah, untuk para pecinta es krim, kamu gak perlu lagi jauh-jauh ke luar rumah untuk sekadar menyantapnya. Sebab, kalian kini bisa membuat es krim sendiri di rumah. Tertarik untuk membuatnya? Ada beberapa tips nih yang harus diperhatikan supaya hasilnya maksimal.

1. Pilih Bahan yang Tepat

Pondan Ice Cream Magic

Memilih bahan adalah kunci kesuksesan membuat es krim sendiri di rumah. Salah satu bahan serbaguna yang bisa kamu pilih adalah Pondan Magic Ice Cream. Terdiri dari aneka rasa yang beragam, Pondan Magic Ice Cream adalah bubuk es krim siap pakai yang sangat praktis dan lezat rasanya. Kamu hanya perlu menambahkan air es lalu dikocok bersama Pondan Magic Ice Cream, lalu bekukan dan jadilah es krim lezat kesukaan kamu.

2. Gunakan Mixer

Via Unsplash

Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan mixer berkecepatan tinggi saat mengocok bahan es krim tadi. Jika tidak ada mixer, kamu pun bisa menggunakan blender. Atau, kamu juga bisa pakai whisk atau alat pengaduk. Namun, karena kamu harus mengaduknya dengan cepat dalam waktu yang cukup lama, hal ini tentu akan membuat tangan kamu mudah pegal. Akibantnya, bisa saja larutan tidak mengental.

3. Ganti Air Es dengan Susu

Via Unsplash

Untuk membuat es krim dengan Pondan Magic Ice Cream, kamu akan membutuhkan air es. Namun, jika kamu menginginkan tekstur es krim yang lebih padat, berisi dan bergizi tinggi, kamu dapat mengganti 150 cc air es dengan 150 cc susu segar dingin, atau dengan 1-2 sendok makan susu bubuk full cream ke dalam 150 cc air es. Selain itu, kamu juga bisa menambah selai buah-buahan agar tekstur menjadi lebih creamy.

4. Tambahkan Bubuk Perasa

Pondan Magic Ice Cream Matcha
Pondan Magic Ice Cream Matcha

Jika tiga rasa original belum pas di lidah kamu, gak perlu khawatir. Kamu bisa menambahkan powder penambah rasa sesuai selera. Misalnya, jika kamu ingin membuat es krim rasa matcha, kamu bisa menambahkan green tea powder sekitar 15 gr. Atau, jika ingin bikin es krim goreng, gulingkan es krim di atas remahan sereal jagung dan mentega yang sudah dimasak.

5. Simpan dengan Baik di Freezer

Via Unsplash

Terakhir, jangan lupa untuk membekukan es krim di dalam freezer. Sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, lapisi adonan es krim yang akan dibekukan dengan gladwrap untuk mencegah terbentuknya lapisan kristal pada bagian atas permukaan es krim. Selain itu, gunakan cetakan yang sesuai agar presentasi terlihat lebih cantik. Es krim rumahan ini bisa disimpan selama 1-2 minggu, lho.

5 Tips Menyimpan Es Krim Buatanmu Di Rumah

 

Bagaimana, mudah bukan? Dengan harganya yang terjangkau, kamu bisa langsung membuat es krim sendiri di rumah bersama Pondan. Nah, jangan cuma bikin es krim saja, ya. Coba kreasikan dan padukan dengan hal-hal lain. Siapa tahu kreasi kamu bisa menjadi peluang usaha es krim yang menguntungkan . Untuk resep kreasi es krim selengkapnya, jangan lupa untuk mengikuti akun Instagram @kreasipondanid, @pondan.unifood, dan YouTube Emang Gampang Pondan. Yuk, segera buat!

BELI SEKARANG 

Sumber: Fine Cooking

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *