Tips Membuat Whipped Cream yang Lembut yang Harus Diperhatikan

pondan.comPara pecinta cake tentu saja tidak asing dengan krim yang biasa melapisi bagian dalam dan luar cake yaitu whipped cream. Whipped cream atau krim kocok ini terbuat dari campuran krim kental yang disertai dengan gula dan dapat diberi tambahan susu. Memperhatikan tips membuat whipped cream yang tepat adalah kunci utama untuk menghasilkan krim yang sempurna.

Jika anda cukup penasaran untuk membuat whipped cream sendiri di rumah, anda perlu mengetahui bagaimana cara membuat dan takaran yang tepat untuk dapat menghasilkan whipped cream yang lembut. Berikut adalah beberapa hal yang dapat diperhatikan dalam pembuatan whipped cream

1. Menggunakan Ukuran Wadah yang Tepat

Kadang terpikir bahwa penggunaan wadah dapat disesuaikan dengan keperluan atau jumlah dari bahan yang tersedia. Namun untuk tips membuat whipped cream mengharuskan Anda menggunakan wadah yang besar agar tidak tumpah ketika dikocok. Hal ini karena wiper cream akan mengembang dan dapat menjadi dua kali lipat dari ukuran awal.

2. Menggunakan Wadah yang Dingin

Rupanya selain menggunakan ukuran yang tepat, suhu dari wadah pun juga sangat berpengaruh terhadap hasil whipped cream itu sendiri. Usahakan yang memiliki suhu dingin seperti mangkuk stainless steel atau wadah yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu. Hal ini akan sangat membantu untuk memperoleh hasil yang sempurna

3. Penggunaan krim

Untuk krim Anda dapat memilih yang berlabel happy whipping cream atau juga menggunakan full cream. Adapun alternatif lainnya jika tidak ada Anda dapat mengganti dengan susu kental manis dan susu bubuk. Sebagai tambahan ada baiknya untuk menyimpan whipped cream dalam kulkas agar teksturnya lebih menyatu dan kencang.

Dan itulah tips membuat whipped cream yang tepat untuk dapat menghasilkan whipped cream yang lembut dengan takaran yang sesuai dengan keinginan. Jika Anda pikir menggunakan bahan terpisah cukup sulit atau sukar dilakukan, Anda dapat memilih whipped cream instan atau yang saat ini dijual dalam bentuk bubuk seperti Pondan. Untuk lebih memudahkan dan meyakinkan hasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.