3 Tips Menyimpan Kue di Kulkas Ini Bikin Kue Tetep Empuk

Daripada terbuang percuma, tentu akan lebih baik jika sisa kue tersebut disimpan agar bisa dimakan di lain waktu. Jika kita bisa menghabiskannya dalam beberapa hari ke depan, mungkin kita bisa dengan mudah menaruhnya di dalam toples. Tapi agar awet dalam jangka waktu yang lebih lama, kita juga bisa menaruhnya di dalam kulkas. Sebelum melakukannya, simak dulu tips menyimpan kue di dalam kulkas berikut, yuk! 

  1. Simpan Di Wadah Kedap Udara

Pastikan simpan sisa kue pada wadah penyimpanan yang kedap udara. Hal ini berlaku untuk semua jenis kue, terutama yang memiliki lapisan krim di atasnya. Selain mencegah agar kue tidak berair, wadah ini juga sangat cocok untuk cake karena tidak akan merusak dekorasinya.

pondan tips menyimpan kue di kulkas
Via freepik.com
  1. Letakan di Rak Terpisah

Agar tidak terkontaminasi bahan makanan lainnya, letakkan kue di rak secara terpisah. Hindari menaruh kue di rak yang sama atau berdekatan dengan sayuran, buah-buahan, atau daging. Selain agar menjaga dari bakteri, ini juga bertujuan agar aroma dan rasa kue tetap terjaga dengan baik.

pondan tips menyimpan kue di kulkas
Via freepik.com
  1. Jika Perlu Pakai Plastic Wrap

Untuk beberapa jenis kue kering, penggunaan plastic wrap dapat dipertimbangkan untuk menjaga kualitas kue agar tetap lembut dan enak dalam jangka waktu yang lama. 

pondan tips menyimpan kue di kulkas
Via freepik.com

Demikian beberapa tips yang bisa diaplikasikan saat kamu hendak menyimpan kue di dalam kulkas. Apapun cara penyimpanannya, pastikan bahan kue yang dipakai berasal dari produk-produk tepung premix Pondan. Karena selain praktis, tepung premix Pondan juga memiliki berbagai varian yang akan memudahkan kita berkreasi saat membuat kue. Nah tunggu apa lagi? Yuk, segera beli tepung premix dari Pondan di toko terdekat.

BELI PONDAN BROWNIES DI TOKOPEDIA

Sumber: fimela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *