Buka Usaha Kue Rumahan Tapi Minim Modal? Ikuti 4 Tips Saja

Usaha kue rumahan adalah salah satu jenis bisnis yang memiliki banyak peminat. Sebagai hidangan yang selalu disuguhkan dalam setiap acara keluarga, kehadiran kue memang menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk ditekuni. Memulainya pun bisa dibilang hanya membutuhkan modal yang minim. Berminat menjadi pebisnis kue rumahan? Cek dulu tips suksesnya di bawah ini, yuk.

  1. Bekali Diri dengan Ilmu dan Kemampuan yang Cukup

Kunci utama bisnis kuliner adalah cita rasa yang lezat dan berkualitas. Ini tidak bisa dicapai jika kita memiliki kemampuan memasak yang pas-pasan. Jadi agar usaha kue rumahan yang kita rintis punya daya saing yang tinggi, kita harus memproduksi kue yang enak dan menarik minat pembeli. Perkaya diri dengan rajin mencoba berbagai resep di dapur. Dari situ kita akan menemukan resep kue rumahan terbaik untuk dipasarkan.

pondan usaha kue rumahan
Via Freepik.com
  1. Siapkan Dapur Produksi

Namanya juga usaha kue rumahan. Dapur yang dipakai untuk membuat kue pun pasti terletak di dalam rumah. Sebenarnya hal ini cukup menguntungkan, lho. Karena selain bisa memangkas biaya produksi, pemakaian dapur rumah juga akan memberi cita rasa kenyamanan khas rumah pada kue yang dihasilkan. Berasa homey banget, deh!

pondan usaha kue rumahan
Via Freepik.com

 

BACA JUGA:

3 Tips Memanggang Kue di Oven Listrik Anti Gagal

Baking Powder dan Baking Soda, Apa Bedanya?

Resep Kreasi Kue Lapis Plum Pondan

 

  1. Cermat Memilih Bahan Baku

Bahan baku sering menjadi faktor yang membuat pebisnis kebingungan. Entah karena sumbernya, harganya, atau hal lainnya. Usaha kue rumahan sendiri sebenarnya tidak memerlukan bahan baku yang terlalu kompleks. Apalagi sekarang ada banyak produk berkualitas yang bisa membuat proses pembuatan kue jadi lebih mudah dan murah. Salah satunya adalah produk Pondan dalam kemasan bulk. Ya, sekarang Pondan telah menyediakan tepung premiks dalam kemasan kiloan untuk mempermudah pengusaha baik yang sedang ataupun baru berbisnis. Kita jadi tak perlu repot lagi mendapatkan bahan baku kue rumahan yang berkualitas.

  1. Perhatikan Strategi Pemasaran

Setelah berhasil membuat kue rumahan yang lezat dengan ongkos produksi yang minim, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memasarkan kue-kue rumahan tersebut. Di era teknologi yang serba canggih seperti sekarang, kita bisa memanfaatkan media sosial untuk saluran distribusi produk kue yang dihasilkan. Jadi selain pemasaran secara langsung, kita juga bisa menjangkau calon pelanggan yang letaknya jauh dari lokasi kita.

pondan usaha kue rumahan
Via Freepik.com

Mudah bukan? Kini kamu tak perlu ragu lagi membuka usaha kue rumahan. Dengan pemilihan bahan baku yang sudah bisa diakali dengan memilih berbagai varian produk Pondan yang tersedia dalam kemasan bulk, kamu akan semakin dekat dengan kesuksesan dalam bisnis kue rumahan. Jadi tunggu apa lagi? Jangan tunda-tunda bisnis kue yang ingin kamu ciptakan, karena setiap langkah kecil yang kamu mulai sekarang akan mendekatkanmu pada kesuksesan yang lebih besar. Selamat mencoba.

Sumber: dosenekonomi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *