Category Archives: Kreasi Renyah

Korean Butter Chicken Unifood

pondan.com – Siapa nih Cucu Oma yang suka ngiler sama masakan Korea gara-gara nonton drakor? Sekarang, Cucu juga bisa kok bikin sendiri ayam goreng ala Korea dengan resep terbaru Oma ini.⁣ BAHAN-BAHAN: 4 potong paha ayam 1 boks Tepung Bumbu ala Kentucky Unifood Garam secukupnya Merica secukupnya 7 sdm air es Minyak goreng 3 sdm […]

Cheetos Wings Unifood

Pondan.com – Saat lagi #DiRumahAja, orang rumah pasti tambah senang kalau dimasakin ayam sama Cucu. Nih, coba deh Cucu bikin Cheetos Wings Unifood pakai resep Oma.⁣⁣ Caranya yang mudah dan enak dijamin masakanmu jadi kesukaan orang rumah. BAHAN-BAHAN: 5 potong sayap ayam Garam secukupnya Merica secukupnya 1 boks Tepung Bumbu ala Kentucky Unifood 1 sdt paprika […]

Bakso Goreng Tahu Unifood

Resep Bakso Goreng Tahu Unifood Pondan.com – Pengen tau resep bakso goreng tahu yang sehat dan gak kalah enak dari baso goreng daging ? Bahan-bahannya bisa didapat di dapur sendiri, pokoknya mudah dan praktis. Nggak perlu nimbang bahan lagi dan baksonya jadi menggembang dan anti gagal. Udah mulai penasaran ? Yuk langsung aja simak resepnya […]

Perbedaan Mentega dan Margarin: Hal Yang Perlu Kamu Ketahui

Mom & sis pasti sudah tahu ya, mentega dan margarin merupakan salah satu bahan utama yang wajib ada ketika membuat kue. Saat memilih, banyak yang beranggapan kalau mentega dan margarin sama saja. Padahal, ada perbedaan mentega dan margarin sehingga menghasilkan karakteristik yang unik satu sama lain lho.  Mentega Mentega adalah padatan lemak yang biasa terbuat […]

5 Jenis Martabak Manis, Bakal Suka

5 Jenis Martabak Manis Yang Bakal Kamu Suka Pondan.com – Mom & sis pasti familiar dengan yang namanya martabak manis. Camilan favorit semua orang ini, yang juga dikenal dengan sebutan Terang Bulan, mudah ditemukan. Tak tanggung-tanggung, dari mulai penjual kaki lima hingga kedai bergaya apik kekinian, martabak manis banyak dijajakan di mana-mana. Dengan ciri khas […]

6 Kesalahan Ketika Membuat Kue dan Roti

pondan.com – Sebagai pemula atau pertama kali membuat kue dan roti sendiri, kamu berpegangan pada resep untuk hasil yang enak. Tak jarang kamu menemukan petunjuk seperti ‘diamkan adonan selama 12 jam’ atau ‘olesi loyang dengan mentega’. Walaupun tidak benar-benar mengerti maksudnya, kamu sebaiknya mengikuti langkah-langkah itu sama persis. Jika mengabaikannya, kamu bisa membentuk kebiasaan buruk […]

Kue Kering Anti Gagal Dengan 5 Tips Ini

Kue Kering | pondan.com – Banyak tips yang menjelaskan apa saja yang kamu harus lakukan demi mendapatkan kue kering yang sempurna. Hanya saja beberapa di antaranya sudah terlalu biasa. Contohnya seperti ikuti resep, panaskan oven, dan lainnya. Tapi, pernahkah kamu berpikir, apa hal yang tidak boleh kamu lakukan agar kue kering tidak gagal. Berikut, 5 […]

Brownies Crispy Almond, Ikuti Cara Buatnya

brownies crispy almond

Brownies Crispy Almond, Ikuti Cara Buatnya Brownies Crispy Almond, Ikuti Cara Buatnya | pondan.com – Mau bikin cookies untuk Hari Natalmu yang mudah dan enak ? Mom & Sis ga perlu bingung, karena kita punya cara mudah bikin Brownies Crispy Almond ! Simak dan ikuti langkahnya dibawah ini : Cara Buat Brownies Crispy Almond Ala Pondan : […]

Potongan ayam katsu dan Kentucky

BAHAN 1 bungkus tepung Unifood Kentucky 7 sdm Air Es 250 gr Ayam fillet 1 sdm Tepung roti HIASAN Kentang goreng Saos cabai Tomat Timun Daun selada CARA PENYAJIAN Cara penyajian Potongan Ayam Katsu: Pipihkan ayam fillet yang mempunyai ketebalan 1 cm dengan cara di getok. Ambil 2 sdm penuh tepung bumbu Unifood Kentucky dicampur […]