Ini Tips Membuat Bakso Goreng Kopong Anti Gagal yang Wajib Dicoba!

pondan.comBelakangan ini camilan bakso goreng kopong menjadi salah satu kuliner yang banyak dinikmati. Apalagi saat musim hujan atau nonton bareng tentu saja cemilan ini menjadi pilihannya. Untuk itu, tips membuat bakso goreng kopong anti gagal di rumah banyak dicari.

Tips membuat cemilan lezat ya dan gurih satu ini tentu saja sangat gampang. Anda hanya memerlukan tepung dan baking soda. Hanya saja, untuk lebih instannya Anda bisa menggunakan tepung bakso popcorn Pondan. Tapi tidak ada salahnya jika ingin mencoba berkreasi.

Bagi Anda yang ingin memasak bakso goreng kopong bisa memasak dengan beberapa tips di bawah ini supaya tidak gagal:

Pakai Baking Powder untuk Hasil Lebih Gurih

Tidak hanya dimanfaatkan untuk membuat roti tetapi baking soda dapat membantu bakso goreng memiliki tekstur yang lebih renyah. Hasilnya juga akan membuat bakso goreng menjadi kopong dengan mencampurkan baking soda pada adonan bakso.

Gunakan Daging Ayam yang Dingin untuk Bakso Lebih Kenyal

Penggunaan daging ayam untuk membuat bakso goreng kopong tentu tidak sembarangan. Anda perlu memilih daging ayam yang sudah didiamkan di kulkas.

Penggunaan daging ayam untuk pembuatan bakso goreng kopong dengan daging yang dingin akan membuat teksturnya lebih kenyal. Setelah digoreng, juga akan jauh lebih renyah dibandingkan dengan menggunakan daging ayam yang tidak dingin.

Masak dengan Tepung Bakso Pondan

Lebih praktisnya Anda bisa menggunakan Tepung Bakso Pondan. Anda tinggal mengolahnya dengan mencampurkan tepung bakso pada daging ayam yang sudah dicincang.

Setelah itu, bulat-bulatkan nantinya anda akan mendapatkan bakso goreng kopong yang lezat dan renyah. Tentu saja Anda tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan baking soda pada adonan, apalagi bumbu pendukungnya. Cukup dengan menggunakan tepung bakso dari Pondan Anda sudah mendapatkan sajian bakso goreng kopong yang istimewa.

Goreng Bakso pada Minyak dengan Panas Pas

Tips terakhir untuk membuat bakso goreng kopong yang renyah tidak lupa untuk menggoreng adonan pada minyak yang panasnya pas. Tentu saja tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.

Itulah pembaca tips membuat bakso goreng kopong dengan mudah dan anti gagal. Hanya saja, untuk lebih praktisnya Anda bisa menggunakan produk tepung bakso goreng popcorn Pondan, apalagi untuk sajian yang spesial tentu sangat direkomendasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *