5 Ide Unik Menghias Cake. Mana Yang Menurutmu Paling Cantik?

Walau tampak rumit, menghias kue sebenarnya tak selalu sulit lho, mom & sis. Cukup bermodalkan bahan-bahan di sekitar kamu, mom & sis bisa menyulap kreasi kue buatanmu menjadi unik dan cantik lho. Tak percaya? Simak dulu 5 ide unik menghias cake berikut ini:

  1. Gunakan camilan manis
tips unik menghias cake
Cake dengan hiasan potongan coklat dan permen jeli – [ via freepik.com ]
Tak hanya dengan krim aneka warna, mendekorasi sebuah cake juga bisa kamu lakukan dengan stok camilan manis yang kamu punya lho! Tambahkan beberapa potong coklat, kukis, permen jeli, dan camilan lainnya di atas cakemu. Tak hanya membuatnya makin menarik, cake cantik buatanmu pun bakalan siap segera tanpa perlu repot dalam waktu singkat! Praktis kan?

  1. Hias dengan icing fondant

Ingin mencoba dekorasi kue yang tak biasa namun penuh kreativitas? Kamu bisa gunakan icing fondant untuk dekorasi kuemu. Bentuknya yang lunak dan bisa dibentuk seperti apa saja sesuai keinginanmu dijamin bakal memudahkanmu mengkreasikan bentuk dekorasi apapun yang kamu mau tanpa perlu belepotan. Kamu bisa dapatkan icing fondant ini dengan mudah di toko bahan kue terdekat di kotamu ya.

  1. Manfaatkan buah-buahan segar
tips unik menghias cake
Kue bolu dengan krim dan aneka buah beri segar – [ via freepik.com ]
Buah-buahan yang ranum dan kaya warna ternyata dapat dijadikan pilihan yang cocok lho dalam urusan mendekorasi kue. Jangan takut untuk memadukan aneka warna yang berbeda dari setiap buah-buahan. Tak hanya membuatnya makin terlihat manis, dengan buah-buahan segar dijamin kuemu pun bakal tampil lebih meriah dan sehat!

  1. Buat kuemu seperti tambang permata

Ingin membuat hiasan cake yang tak biasa? Kamu juga bisa mencoba menghias kue seperti yang dilakukan oleh tasty.co berikut ini. Dengan menggunakan pecahan permen keras dan sedikit torehan pada kuemu, kamu bisa mendekorasi kuemu bak tambang permata! Pilih warna permen sesuai yang kamu mau dengan gradasi warna yang beragam. Pastikan juga ‘batu permata’ pada rongga kuemu merekat kuat dengan krim ya agar hasil dekorasimu makin oke.

  1. Lukis kuemu seperti galaksi
tips unik menghias cake
Cake berkonsep galaksi dengan ornamen bernuansa kebiruan – [ via food.com ]
Bermain warna saat mendekorasi kue, mengapa tidak? Seperti yang dilakukan resep cake galaksi lansiran food.com ini contohnya. Siramkan glasiran gula berwarna gradasi biru-ungu tua ditambah cipratan pewarna makanan putih ke atas kuemu, maka tampilan kue bakal makin menakjubkan seperti megahnya luar angkasa. Kamu juga bisa tambahkan butiran permen dan coklat salut berwarna senada dengan kuemu agar dekorasi cake galaksimu makin keren!

Bagaimana mom & sis, cantik dan menawan bukan? Semoga ulasan mengenai 5 ide unik menghias cake tadi dapat menginspirasimu dalam membuat kue ya. Nah buat mom & sis yang juga ingin lebih mudah berkreasi kue unikmu sendiri di dapur, jangan lupa untuk menggunakan produk-produk andalan dari Pondan ya. Tak hanya banyak pilihannya, dengan Pondan kamu juga bakal mendapatkan hasil kue dan cake yang lezat dengan praktis tanpa ribet! Temukan beragam varian produk Pondan melalui website, dan dapatkan produknya dengan berbelanja di e-commerce kesayangan kamu ya. Yuk, berkreasi bersama Pondan!

 

Sumber: 

food.com

tasty.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *