Lezat dan Melegenda, Ayo Icip 5 Jenis Kue Lapis Khas Indonesia Ini

Indonesia dikenal memiliki kekayaan kuliner yang begitu beragam. Salah satu di antaranya adalah kue lapis. Kue lapis khas Indonesia itu banyak sekali, lho. Jajanan dengan tampilan dan rasa yang unik ini, memang memiliki berbagai bahan dan cara pengolahan sesuai dengan daerah asalnya masing-masing. Duh, jadi ingin segera menyantap kue lapis, ya? Daripada penasaran, lebih baik baca ulasan di bawah ini dulu saja.

  1. Lapis Kukus Surabaya

Terdiri dari 3 lapisan bolu yang empuk dan tebal, Lapis Kukus Surabaya adalah salah satu kue lapis khas Indonesia yang menjadi favorit banyak orang. Paduan sensasi lembut bolu dengan manisnya selai stroberi dijamin sangat pas untuk disajikan di momen istimewa.

pondan kue lapis
Via dapurmenel.com/product/lapis-surabaya/
  1. Lapis Legit Bandung

Kota Kembang memang surganya kuliner yang enak-enak. Misalnya Lapis Legit Bandung Ini. Berbeda dengan Lapis Kukus Surabaya yang lapisannya tebal-tebal, kue ini justru terdiri dari lapisan tipis berjumlah banyak. Teksturnya juga legit dan padat. Menyantapnya sambil minum teh hangat akan membuat lelah hilang seketika.

pondan kue lapis
Via kuelapissurabaya.com
  1. Lapis Tepung Beras Manado

Tepung beras sudah banyak dikenal sebagai bahan utama dalam pembuatan kue. Contohnya adalah Kue Lapis Tepung Beras Manado ini. Berbahan utama tepung beras, santan, pandan, dan gula pasir, membuat kue khas Manado ini terasa begitu lezat di lidah.

pondan
Via pinterest.it/pin/266627240423584750
  1. Lapis Sagu Betawi

Tak mau ketinggalan, ada juga Lapis Sagu dari Jakarta yang harus dicicipi ketika bertandang ke Ibu Kota. Diberi nama lain yakni Kue Pepe yang satu ini teksturnya kenyal dan memiliki warna-warna yang indah dipandang mata.

pondan kue lapis khas indonesia
Via kuihmuihkakkiah.blogspot.com
  1. Lapis Talas Bogor

Kota Hujan juga punya kue lapis khas Indonesia yang tak boleh dilewatkan, lho. Terbuat dari talas, kue Lapis Talas Bogor biasanya terdiri dari dua lapisan besar yang diberi topping berbagai macam. Mulai dari keju, selai, sampai cokelat. Semua tinggal disesuaikan dengan selera kita.

pondan kue lapis khas indonesia
Via bisnisukm.com

Dari kelima kue lapis khas Indonesia di atas, mana yang pernah kamu buat? Tahu tidak, kalau sekarang kamu bisa membuat berbagai jenis kue lapis tersebut hanya dengan berbekal satu bahan saja? Apakah itu? Jawabannya adalah Tepung Premiks dari Pondan. Mulai dari lapis tepung beras, lapis surabaya, sampai lapis tepung sagu, Pondan menyediakan tepung premiksnya sebagai andalan untuk membuat bermacam-macam kue. Dibuat dari bahan-bahan berkualitas dengan proses penimbangan yang presisi, membuat proses pembuatan kue lapis menjadi semudah menjentikan jari. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, beli Tepung Premiks dari Pondan untuk membuat kue lapis favoritmu.

 

pondan lapis surabaya dan bolu gulung

Sumber: blog.misteraladin.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *