Cari Ide Makanan Valentine? Padukan Cokelat dengan 5 Bahan Ini

thumbnail

Sudah bukan rahasia lagi kalau hari Valentine memang identik dengan kudapan cokelat. Rasa cokelat yang manis dan sedap seakan-akan mampu mewakili rasa kasih sayang yang tak kalah manisnya. Sebagai makanan khas Valentine, cokelat tentunya akan menjadi semakin nikmat apabila dipadukan dengan suguhan lezat lainnya. Nah, bahan apa sajakah yang cocok dipadukan dengan cokelat? Berikut 5 bahan yang bisa kamu gunakan untuk menemani hidangan cokelat di hari Valentine.

1. Kacang-kacangan

Via Unsplash.com

Cokelat dan kacang memang sudah biasa dipadukan. Ini karena baik cokelat maupun kacang dapat meningkatkan cita rasa satu sama lain. Namun, kamu harus mempertimbangkan jenis kacang apa yang akan kamu padukan dengan cokelat. Sebagai contoh, kacang almond dan hazelnut memiliki rasa khas yang lebih cocok dengan cokelat hitam (dark chocolate). Nah, kalau pertimbangan sudah selesai, kamu bisa berkreasi makanan Valentine berbahan dasar cokelat dan kacang, seperti kue cokelat hazelnut atau brownies panggang.

2. Kopi

Via Freepik.com

Cokelat memang tepat kalau dipadukan dengan kopi. Aroma kopi yang kuat tentu akan membuat rasa makanan berbahan cokelat menjadi lezat. Salah satu makanan Valentine perpaduan cokelat dan kopi yang paling populer adalah opera cake.

3. Keju

Via Freepik.com

Meskipun sekilas rasanya berbeda, keju dan cokelat sebenarnya memiliki komponen rasa yang saling melengkapi. Hanya saja, kamu harus pandai memadukan jenis keju dan cokelat tertentu. Keju yang lebih ringan dan berkrim tentu akan lebih cocok apabila berpadu dengan tekstur cokelat yang lebih ringan dan berkrim juga. Nah, kreasi hidangan untuk hari Valentine yang bisa kamu coba adalah cheesecake dengan campuran aneka ragam cokelat.

4. Makanan Ringan Asin

Via Freepik.com

Akhir-akhir ini, perpaduan cokelat dengan camilan asin menjadi kombinasi yang banyak digemari. Contoh suguhan asin yang mulai sering dipadukan dengan cokelat adalah keripik kentang, pretzel, dan popcorn. Camilan-camilan asin ini bisa cocok ketika bercampur dengan cokelat karena adanya kombinasi rasa garam bercampur gula. Di hari Valentine, kamu tentu bisa mengkreasikan keripik kentang atau pretzel cokelat dengan membentuknya seperti bentuk hati

5. Buah-buahan

Via Freepik.com

Karena sama-sama memiliki rasa yang manis, cokelat memang cocok dipadukan dengan buah. Tapi, pertimbangkan dahulu jenis cokelat dan buah yang akan kamu padukan. Misalnya, cokelat hitam (dark chocolate) akan terasa lebih enak apabila berpadu dengan buah-buahan yang rasanya lebih manis, seperti stroberi, mangga, dan pisang. Perpaduan yang pas ini pastinya akan menambah kelezatan cokelat sebagai makanan Valentine-mu.  

Nah, untuk hidangan Valentine, buah tampaknya sangat pas dikombinasikan dengan cokelat ke dalam bentuk puding! Dengan memakai Pudding Flan Cokelat Pondan, membuat puding buah cokelat menjadi sangat mudah. Kamu tinggal memilih buah mana yang menurutmu paling cocok untuk hari Valentine. Buah stroberi tentunya bisa kamu pilih, karena warna merahnya yang melambangkan kasih sayang. Tidak hanya Cokelat saja, Pudding Flan Pondan juga tersedia dalam rasa Vanilla dan Mangga. Kamu bisa dapatkan setiap rasanya di toko terdekat atau di situs resmi Pondan

BELI SEKARANG

 

Sumber: 

Cacao & Cardamom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *