Ini Dia Peralatan Wajib Untuk Membuat Kue

Saat memulai hobi berkreasi di dapur, terutama dalam membuat kue, mom & sis pasti membutuhkan peralatan yang mumpuni ya untuk membantu pekerjaanmu. Lalu apa saja ya peralatan yang harus kamu miliki saat membuat kue? Biar lebih paham, kita simak aja yuk ulasan singkat mengenai peralatan wajib untuk membuat kue berikut ini.

  1. Oven dan kukusan.

Ini adalah hal yang wajib untuk kamu miliki ketika hendak membuat kuemu sendiri di rumah. Ada cukup banyak jenis oven dan kukusan yang dapat kamu pilih di pasaran. Sebelum membeli antara keduanya, pastikan juga kamu mempertimbangkan ukuran dan keperluan mengenai seberapa sering kamu akan menggunakannya nanti ya.

  1. Timbangan dan gelas/sendok takar.

Memastikan takaran bahan kuemu dengan tepat adalah hal yang penting ketika berurusan dengan pembuatan kue. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memiliki timbangan dapur, gelas dan sendok takar untuk membantumu menakar bahan-bahan yang akan kamu gunakan nantinya secara akurat.

  1. Sutil atau spatula

Sutil atau spatula merupakan salah satu benda wajib lainnya yang perlu kamu miliki ketika hendak membuat kue. Alat satu ini sangat serbaguna karena dapat dengan praktis membantumu mengaduk, mengoles, bahkan mengeruk adonan kuemu hingga tak bersisa ketika menuangkannya dari satu wadah ke wadah lain.

  1. Alat Kocokan
peralatan wajib untuk membuat kue
Krim yang sedang dikocok dengan whisk – [ via freepik.com ]
Alat kocokan seperti whisk atau mixer juga menjadi salah satu benda yang penting untuk kamu miliki. Mengocok telur, mengaduk adonan, sampai membuat krim tentu akan lebih mudah dengan bantuan alat kocokan. Tersedia dalam beragam ukuran dan jenis, mulai dari manual sampai dengan bertenaga listrik, kamu bisa memilih alat kocokan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

  1. Mangkuk

Ada banyak jenis dan ukuran mangkuk yang bisa kamu pilih untuk membantumu mengaduk adonan atau bahan lainnya saat membuat kue, seperti kayu, kaca, metal, ataupun plastik. Untuk peralatan bermaterial plastik, pastikan mangkuk/wadah plastik tersebut berkualitas food grade ya. 

 

BACA JUGA:

Begini, Tips Membuat Kue Untuk Pemula

Resep Lava Brownies Cake ala Pondan

Kue Kering Anti Gagal Dengan 5 Tips Ini

 

  1. Kuas

Mengoles kuning telur, mengolesi loyang, atau mengoleskan mentega pada kue dapat dengan mudah kamu lakukan dengan bantuan kuas. Ada banyak jenis kuas yang tersedia di pasaran, mulai dari bulu hewan, plastik, nilon fiber, hingga jenis yang paling baru dari silikon.

  1. Loyang

Peralatan wajib untuk membuat kue lainnya adalah loyang. Ada berbagai macam ukuran dan jenis loyang yang bisa kamu pilih untuk membantumu membuat kue, baik berdasarkan jenis penggunaan maupun jenis bahan loyang itu sendiri. Sedikit tips untuk pemula, sebaiknya mulailah dengan memiliki 2 jenis loyang saja. Kamu juga sebaiknya memilih loyang jenis metal sebagai permulaan untuk membiasakan diri, sebelum beralih ke jenis loyang yang lain kemudian.

  1. Cetakan kue
peralatan wajib untuk membuat kue
Aneka bentuk cetakan kue – [ via freepik.com ]
Bagi kamu yang ingin membuat kue kering, cetakan kue pastinya menjadi peralatan lainnya yang wajib kamu miliki. Baik cetakan kue yang ditekan maupun yang disemprot, pastikan jenis cetakan yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu ya. 

 

Wah, cukup banyak juga ya peralatan wajib untuk membuat kuenya? Tapi pastinya hal tersebut tidak menjadi masalah ya mom & sis, apalagi demi berkreasi kue yang nikmat dan lezat. Nah buat kamu yang ingin membuat kue dengan gampang dan tanpa ribet, gak usah ragu. Dengan Pondan, berkreasi kue lezat apapun bakal jadi lebih mudah dan praktis. Selain pilihannya beragam, hasil kue kamu pun pastinya dijamin enak dan anti-gagal. Segera dapatkan produk-produk Pondan yang kamu mau di website Pondan, atau dengan membelinya di e-commerce kesayangan kamu. Yuk, berkreasi bersama Pondan!

Sumber:

anybodycanbake.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *