Resep Kue Nastar Pondan Spesial Lebaran

pondan.comBulan Ramadan rasanya belum lengkap yaa kalau gak bikin kue nastar bareng Oma buat lebaran nanti ❤ Mau #JelajahKulinerOma ke negara manapun, emang cuma nastar bikinan Oma deh yang paling ngangenin di hati 😘

BAHAN-BAHAN

  • 1 bks Pondan Tepung Kue Nastar
  • 125 gr margarin
  • 100 gr mentega
  • 2 butir kuning telur
  • Selai nanas atau aneka selai sesuai selera

Bahan Olesan Nastar

  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdt gula halus

 

ALAT-ALAT

  • Mangkuk
  • Mixer
  • Spatula
  • Loyang kue
  • Kuas kue
  • Oven

 

CARA MEMBUAT

  1. Pertama-tama, masukkan 125 gr margarin, 100 gr mentega, dan 2 butir kuning telur ke dalam mangkuk.
  2. Kocok semua bahan dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 3 menit.
  3. Tuang 1 bks Pondan Tepung Kue Nastar ke dalam adonan. Aduk ringan sampai semua bahan merata.
  4. Setelah tercampur rata, ambil adonan sedikit demi sedikit, kemudian pipihkan.
  5. Lalu, masukkan selai nanas ke dalam adonan yang sudah pipih.
  6. Bentuk adonan bulat-bulat dan susun di atas loyang yang sudah diolesi margarin.
  7. Kemudian, olesi permukaan adonan kue nastar dengan margarin.
  8. Masukkan adonan kue nastar ke dalam oven yang sudah dipanaskan. Panggang dengan api sedang pada suhu 140° selama 30 menit.
  9. Selagi menunggu, tuang 2 butir kuning telur dan 1 sdt gula halus ke dalam mangkuk kecil. Kocok lepas.
  10. Setelah 30 menit, keluarkan kue nastar dari dalam oven. Olesi permukaan kue nastar dengan kocokan kuning telur dan gula halus yang sudah dibuat.
  11. Masukkan kembali kue nastar ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 15 menit.
  12. Setelah matang, keluarkan kue nastar dari dalam oven. Diamkan beberapa saat, lalu tata cantik sesuai selera.
  13. Satu boks Pondan Tepung Kue Nastar bisa menghasilkan dua toples nastar cantik, lho

Pokoknya, kalian wajib banget deh cobain resep kue nastar buatan Oma ini! Satu resep, bisa untuk 2 toples sekaligus, lho. Kalau udah coba buat, jangan lupa tag aku dan Oma yaa di @kreasipondanid. Kreasi nastar terbaik bakal dapet kejutan spesial dari kita berdua 😉

kue kering tahan lama

Beli Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *