Garlic & Cheese Donuts Pondan

pondan.com – Cu, roti garlic & cheese emang dijamin bikin ngiler, ya. Tapi, gimana kalo Oma kreasiin resepnya jadi donat? Cucu wajib coba nih resep terbaru Oma ini.

BAHAN-BAHAN

  • 1 bks Pondan Indo Donat
  • 125 ml air
  • 3 butir kuning telur
  • 60 gr margarin
  • ½ sdt garam
  • 200 gr keju mozzarella
  • 5 siung bawang putih
  • 100 gr butter
  • 10 gr daun bawang

ALAT-ALAT

  • Mangkuk
  • Pisau
  • Plastic wrap
  • Loyang datar
  • Wajan
  • Oven

CARA MEMBUAT

  1. Siapkan 125 ml air. Campur 1 bks ragi instan dari kemasan Pondan dengan air
  2. Masukkan 1 bks tepung Pondan Indo Donat ke mangkuk berisi ragi
  3. Masukkan 3 butir kuning telur ke mangkuk
  4. Masukkan 60 gr margarin ke mangkuk
  5. Masukkan ½ sdt garam ke mangkuk
  6. Aduk semua bahan dengan menggunakan tangan. Uleni sampai tidak menempel di tangan
  7. Bagi adonan menjadi 16 potong
  8. Masukkan 200 gr keju mozzarella yang sudah dipotong kotak-kotak ke bagian tengah adonan
  9. Tutup rapat adonan, bentuk bulat-bulat. Tutup adonan dengan plastic wrap. Diamkan selama 60 menit
  10. Sembari menunggu adonan mengembang, buat saus garlic. Cincang 5 siung bawang putih, masukkan ke panci
  11. Masukkan 100 gr butter ke panci
  12. Masukkan 10 gr daun bawang ke panci
  13. Aduk rata semua bahan. Masak hingga harum
  14. Nyalakan kompor. Panaskan minyak dengan api sedang
  15. Jika sudah panas, masukkan donat ke wajan. Goreng donat hingga berwarna cokelat keemasan
  16. Angkat donat yang sudah matang. Tata di atas loyang datar
  17. Balur donat dengan saus garlic. Taburi keju parut
  18. Panggang donat di dalam oven dengan suhu 150 C selama 10 menit
  19. Tata cantik, dan Garlic & Cheese Donuts siap dinikmati!

Wah, kejunya sampe meluber tuh, Cu! Ayo, coba buat sekarang di rumah. Kalau sudah, jangan lupa kasih tahu Oma di Instagram @kreasipondanid. Oma penasaran deh sama kreasi donat buatan Cucu.⁣⁣ Mau resep lengkap Oma lainnya? Klik #ResepOmaOey

 

Beli Sekarang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *