Mudah dan Anti Meleleh, 4 Tips Membuat Ice Cream Pondan yang Lembut

pondan.comSiapa yang suka ice cream? Tentu sebagian besar masyarakat tentu menyukai makanan ringan satu ini. Tidak heran jika banyak yang penasaran untuk membuat ice cream pondan yang lezat, lembut, serta praktis.

Salah satu makanan favorit orang-orang, saat ini sudah ada beragam jenis ice cream yang beeedar dengan harga yang terjangkau. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika mencoba untuk membuat sendiri tanpa perlu takut gagal.

Mungkin tidak semua orang bisa membuat ice cream sendiri dan menganggap cara membuatnya sulit bahkan sering gagal. Tidak heran jika orang-orang lebih memilih untuk emmbeli ketimbang membuat sendiri.
Padahal tidak semua ice cream yang beredar benar-benar berkualitas dan aman sehingga lebih baik membuat sendiri. Dengan menerapkan tips berikut tentu pembuatan ice cream lebih mudah dan dijamin anti gagal.
Siapkan Bahan dan Peralatan

Tips yang pertama harus anda perhatikan adalah pemilihan bahan yang tepat serta berkualitas sehingga tidak boleh sembarangan. Seperti menggunakan Magic Ice Cream Pondan yang terjamin kualitasnya dan tersedia banyak varian.

Gunakan Susu Full Cream

Salah satunya penggunaan susu full cream sebagai pengganti penggunaan air es agar tekstur lebih padat dan bergizi tinggi. Oleh karena itu, ganti air es dengan susu saat proses pembuatan ice cream yang lembut dan anti gagal serta tambahkan beberapa buah-buahan.

Gunakan Stabilizer dan Emulsifier

Tidak kalah pentingnya dengan penggunaan susu full cream agar tekstur lebih baik dan padat adalah penggunaan emulsifier serta stabilizer. Gunakan emulsifier serta stabilizer yang terjamin halal dan berkualitas agar lebih padat dan tidak mudah meleleh.

Pakai Mixer dan Simpan di Freezer

Campur bahan dengan mixer atau blender akan lebih lembut dan kental dengan maksimal. Setelah itu, simpan dalam freezer agar ice cream lebih cepat padat serta tidak mudah meleleh sebelum disantap.

Sekian tips untuk membuat ice cream rumahan yang lembut dengan cara mudah dan anti gagal sehingga lebih praktis. Bisa kunjungi minimarket terdekat atau di laman marketplace untuk membeli ice cream pondan berbagai varian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *