Resep Kue Chiffon Lembut Instan Anti Gagal

pondan.comKalau kamu ingin membuat kue chiffon yang enak, mekar, dan cantik. Namun, khawatir karena kemampuan baking yang standar. Jangan khawatir, sekarang ini adalah banyak sekali resep kue chiffon lembut instan yang bisa dicoba. Salah satunya, dengan menggunakan produk dari Pondan.

Produk Pondan sudah dikenal secara luas oleh masyarakat sebagai produk baking instan yang mudah dan enak. Jadi, seorang pemula yang tidak terlalu jago dalam membuat roti dan jajanan bisa menjadi ahli dengan menggunakan produk dari Pondan.

Ada berbagai produk kue yang bisa dibuat dari Pondan. Mulai dari kue basah seperti pancake, bolu, dan chiffon. Sampai kue kering seperti kastengel juga sudah disediakan oleh produk Pondan.

Mengenal Kue Chiffon

Sebelum mengetahui resep kue chiffon lembut instan. Ada baiknya untuk mengenal kue chiffon terlebih dahulu. Karena, banyak orang yang tidak bisa membedakan antara kue chiffon dengan kue yang lainnya. Sekilas, bentuk kue chiffon memang sama seperti jenis kue seperti bolu dan kue tart.

Namun, kue jenis ini sebenarnya memiliki karakteristik yang berbeda. Chiffon cake memiliki karakteristik lembut, berongga, sehingga lebih mudah untuk hancur di dalam mulut. Hal ini karena bahan kue chiffon bisa menghasilkan tekstur seperti foam.

Resep Kue Chiffon Dengan Produk Pondan

Setelah mengetahui sekilas mengenai kue chiffon berikut akan dijelaskan resep kue chiffon lembut instan. Tentu saja, dengan memanfaatkan produk dari Pondan. Produk yang digunakan dalam resep ini adalah Pondan Pandan Chiffon Cake Mix.

Pondan sendiri menyediakan berbagai variasi rasa untuk Chiffon Cake Mixnya. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera rasa yang kamu inginkan.

Bahan yang Harus Disiapkan :

  • 1 Kotak Pondan Pandan Chiffon Cake Mix atau variasi rasa yang lain.
  • 5 butir telur pisahkan antara putih dan kuningnya terlebih dahulu.
  • 3 sendok makan mentega atau magarin.
  • 1 mangkuk cream atau cokelat sebagai hiasan dan topping.

Cara Membuat :

  1. Pertama, kamu harus menyiapkan kukusan dulu untuk mengukus adonan yang akan dibuat. Selain kukusan, kamu bisa menyiapkan oven jika punya. Biarkan kukusan menjadi sedikit panas terlebih dahulu sebelum digunakan.
  2. Kedua, kocok putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya hingga keadaannya mengembang.
  3. Selanjutnya, secara perlahan masukan tepung Pondan Pandan Chiffon Cake Mix ke dalam adonan telur. Jangan sampai, tepung membuat adonan yang sudah mengembang jadi mengempis.
  4. Aduk campuran adonan tersebut dengan berhati-hati dan jangan membuat adonan kembali mengempis.
  5. Tahap berikutnya adalah cairkan sedikit margarin yang sudah disiapkan. Kemudian, masukkan secara perlahan pada adonan yang sudah diaduk rata.
  6. Setelah itu, pindahkan adonan tersebut secara hati-hati ke sebuah wadah kukusan. Jika, ada lapisi kukusan dengan kertas kue. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mengangkat kue ketika sudah jadi.
  7. Masukkan adonan ke dalam kukusan yang sudah disiapkan sebelumnya. Kukus adonan kurang lebih selama 25-30 menit saja.
  8. Setelah jadi, keluarkan kue chiffon yang sudah dibuat. Potong dan letakkan di atas piring cantik. Untuk menambah tampilan dan rasa, kamu bisa menggunakan topping cream dan cokelat di bagian atasnya.

Bagaimana? Mudah sekali untuk melakukan resep kue chiffon lembut instan dengan produk dari Pondan. Sekalipun, kamu tidak memiliki pengalaman untuk membuat kue, namun kamu bisa membuat beragam kue dengan produk dari Pondan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *