Tag Archives: article pondan

Cake Kurma Pondan

pondan.com – Cu, walaupun hari raya lebaran sudah lewat tidak ada salahnya untuk membuat Cake Kurma Pondan yang menyehatkan dan enak. Nih, oma punya resepnya buat cucu coba.   BAHAN-BAHAN: 6 butir telur 1 bks Pondan Sponge Cake Vanilla 150 gr mentega cair Potongan kurma secukupnya Cokelat secukupnya   ALAT-ALAT: Mangkuk Mixer Spatula Loyang Oven Panci […]

Korean Butter Chicken Unifood

pondan.com – Siapa nih Cucu Oma yang suka ngiler sama masakan Korea gara-gara nonton drakor? Sekarang, Cucu juga bisa kok bikin sendiri ayam goreng ala Korea dengan resep terbaru Oma ini.⁣ BAHAN-BAHAN: 4 potong paha ayam 1 boks Tepung Bumbu ala Kentucky Unifood Garam secukupnya Merica secukupnya 7 sdm air es Minyak goreng 3 sdm […]

Nastar Klepon Pondan

pondan.com – Bulan Ramadan tentu gak bisa lepas sama yang namanya kue nastar ya, Cu. Nih, Oma punya resep nastar klepon yang bisa Cucu coba di rumah.⁣   BAHAN: (isian nastar) 150 gr gula merah 1 sdm maizena 150 ml air Daun pandan 100 gr kelapa parut kering (kulit nastar) 1 boks Tepung Nastar Pondan […]

Kolak Puding Pisang Pondan

Pondan.com – Oma punya resep kolak puding pisang nih yang wajib Cucu coba untuk takjil berbuka puasa.⁣ Yuk siapin bahan-bahannya dan langsung buat kolak spesial buat orang dirumah. BAHAN-BAHAN: 1 pouch Pudding Flan Vanilla Pondan 2 butir telur ¼ sdt pasta pandan 450 cc air rebusan daun pandan 200 ml air 200 ml santan kental […]

Puding Roti Kurma Pondan

pondan.com – Cucu ingin membuat takjil yang gak biasa untuk buka puasa nanti? Yuk, coba ikuti resep terbaru Oma ini.⁣⁣ Puding roti kurma ini pas banget untuk disantap saat berbuka puasa karena rasanya yang manis berpadu dengan tingginya kandungan gizi pada kurma.⁣⁣ ⁣⁣BAHAN-BAHAN : 5 buah roti tawar Buah kurma secukupnya Gula aren secukupnya 30 […]

Dorayaki Matcha Pondan

Pondan.com – Cucu bingung hari ini mau bikin apa untuk anak-anak dan keluarga? Nih, Oma punya resep dorayaki matcha yang bisa Cucu coba.   BAHAN-BAHAN: 1 butir telur 100 ml air 1 pouch Pondan Pancake Mix Vanilla 1 boks Pondan Magic Ice Cream Vanilla 300 cc air es 8-15 gr green tea powder   ALAT-ALAT: […]

Lezat dan Melegenda, Ayo Icip 5 Jenis Kue Lapis Khas Indonesia Ini

Indonesia dikenal memiliki kekayaan kuliner yang begitu beragam. Salah satu di antaranya adalah kue lapis. Kue lapis khas Indonesia itu banyak sekali, lho. Jajanan dengan tampilan dan rasa yang unik ini, memang memiliki berbagai bahan dan cara pengolahan sesuai dengan daerah asalnya masing-masing. Duh, jadi ingin segera menyantap kue lapis, ya? Daripada penasaran, lebih baik […]

Croquembouche, Si Menara Kue Sus Dari Perancis

Negeri Perancis memang surganya kue-kue enak, seperti juga kue bernama Croquembouche ini contohnya. Tumpukan kue sus yang disusun mengerucut ke atas dan direkatkan dengan jalinan karamel halus agar tidak jatuh dan terlihat cantik. Lalu bagaimana kisahnya ya kue cantik yang satu ini ditemukan? Asal – Usul Croquembouche  Berawal dari kata croque-en-bouche yang berarti renyah di […]

Baking Tanpa Telur? Coba Bahan Ini!

Baking Tanpa Telur? Cobain 6 Bahan Alternatif Ini! Pondan.com – Telur menjadi bahan penting dalam membuat kue. Tak hanya sebagai penambah rasa dan warna, telur juga berfungsi untuk mengikat adonan, memberikan tekstur, dan mempertahankan kelembaban pada kue. Lalu bagaimana jadinya ya kalau kita membuat kue/baking tanpa telur?  Mungkin kedengarannya mustahil ya. Tapi tahu nggak sih […]

Siapa Yang Pertama Kali Menciptakan Tiramisu?

  Tiramisu | Pondan.com – Butuh makanan manis untuk menemani acara ngumpul bersama teman-teman? Bisa pilih makanan penutup yang manis dan ringan, seperti tiramisu. Namun, kamu tahu tidak kapan dan bagaimana kue ini tercipta? Yuk, simak sejarah singkatnya di bawah ini. Dari Italia Tiramisu dalam bahasa Italia berarti ‘pick me up’ atau ‘jemput aku’. Makanan […]