Tag Archives: pondan artikel

9 Cara Menyimpan Makanan agar Tahan Lama

Ngemil tentu menjadi salah satu kegiatan favorit hampir semua orang. Namun, ada kalanya makanan cemilan tersebut tidak habis. Nah, persoalan menyimpan makanan ini bisa jadi pedang bermata dua. Sebab, salah salah, makanan yang kamu simpan itu malah akan membusuk. Padahal, kalau kamu menyimpannya dengan baik, makanan tersebut bisa tahan hingga waktu yang cukup lama, lho. […]

8 Trik Membuat Kue ini Bikin Hemat Waktu

Meskipun sekilas terlihat rumit, kegiatan baking sebenarnya sangatlah praktis untuk dilakukan. Apalagi, kalau kamu sudah tahu beberapa trik khusus yang mempermudah prosesnya. Bukan hanya mudah, dengan trik tersebut, kamu juga akan sekilas tampak jago seperti para chef ternama. Mau tahu bagaimana caranya? Intip beberapa trik membuat kue yang telah kami rangkum berikut ini. 1. Menghangatkan […]

Catat 5 Konversi Takaran Resep Ini agar Tidak Keliru

Di era digital ini, menemukan resep masakan memang sangatlah mudah. Akan tetapi, resep tersebut juga hadir dalam beragam variasi penulisan. Misalnya, banyak resep yang menggunakan satuan gram sebagai takarannya. Tetapi, tak sedikit pula yang memakai satuan ukuran lain, seperti cup, gelas, dan sendok makan. Hal ini bisa saja membingungkanmu sebagai pemula dalam memasak. Oleh karena […]

Yuk, Pahami 8 Istilah Membuat Kue untuk Pemula

Baking atau memasak kue bisa jadi merupakan hobi yang terpendam bagi semua orang, termasuk kamu yang mungkin masih pemula. Tak jarang kamu ingin coba membuat kue sendiri di rumah. Tapi, baru lihat resep saja, sudah kebingungan dengan arti dan maksudnya. Tak perlu khawatir. Di sini, akan dijelaskan 8 istilah membuat kue yang cukup umum, namun […]

Ingin Membuat Es Krim Sendiri? Ikuti 5 Tips Ini

Es krim merupakan hidangan favorit banyak kalangan. Teksturnya yang dingin serta lembut berpadu dengan aneka rasa manis menjadikannya primadona yang tak lekang oleh zaman. Nah, untuk para pecinta es krim, kamu gak perlu lagi jauh-jauh ke luar rumah untuk sekadar menyantapnya. Sebab, kalian kini bisa membuat es krim sendiri di rumah. Tertarik untuk membuatnya? Ada […]

Simpel Tapi Nikmat! Ini 5 Fakta Kreasi Dessert Box

Siapa sih yang belum pernah dengar tentang dessert box? Jenis kudapan manis yang satu ini memang sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Selain kekinian, tentu ada banyak alasan lainnya mengapa kudapan yang satu ini begitu kekinian. Kita intip yuk sama-sama beberapa fakta di balik kreasi dessert box yang bikin namanya melejit belakangan ini. 1. Perpaduan Berbagai […]

5 Aneka Gorengan Enak untuk Camilan Sore

Sore hari tentu sangat pas dihabiskan dengan menyantap gorengan. Nah, supaya lebih terjaga kehigienisannya, sudah saatnya nih kamu coba bikin sendiri camilan yang satu ini di rumah. Nih, coba lihat deh 5 aneka gorengan enak nan kekinian yang akan memanjakan lidah kamu. Bikinnya praktis lho kalau kamu menggunakan Tepung Unifood dari Pondan. 1. Bakso Goreng […]

Bikin Ngiler, 5 Takjil Kekinian untuk Berbuka Puasa

Semua pasti setuju kalau berbuka puasa paling pas jika diawali dengan menyantap takjil atau makanan manis. Selain gak akan membuat perut kamu kaget setelah seharian berpuasa, hidangan takjil juga tentunya akan memberikan sensasi kesegaran tersendiri. Bosan dengan takjil di rumah yang itu-itu aja? Nih, intip 5 takjil kekinian nan unik yang bisa kamu coba sendiri […]

Tips Menggoreng Ayam Ekstra Crispy

Siapa nih di antara kamu yang suka makan ayam goreng crispy?  Pasti tahu dong sensasi pada gigitan pertama, saat lapisan kulit ayam yang renyah menghujam lidah. Duh, jangan cuma dibayangkan, ya! Yuk, segera bikin sendiri ayam goreng favoritmu ini di rumah. Nah, supaya ayam goreng yang kamu buat bisa ekstra renyah, ada beberapa hal nih […]

Cara Membuat Dalgona Coffee, Minuman Kekinian

Akhir-akhir ini, dunia internet lagi dihebohkan dengan kemunculan dalgona coffee (kopi dalgona). Apalagi, dengan adanya anjuran untuk #dirumahaja, banyak pengguna media sosial semakin tertarik untuk membuat sendiri kopi kekinian ini. Dinamakan dalgona coffee karena teksturnya menyerupai permen dalgona khas Korea Selatan, namun dalam bentuk cair. Nah, apakah kamu ingin ikut mencoba membuat dalgona coffee? Jika iya, […]