Tag Archives: pondan

Tips Agar Martabak Tidak Lengket

Bagi para pemula di dapur, terkadang timbul ketakutan kalau nanti hasilnya sempurna dan berhasil atau tidak ya. Hindari untuk berpikir demikian ya moms dan sis, karena mau yang pemula atau sudah professional pun ada kalanya deg-degan akankah berhasil. Akan tetapi lambat laun, seiringnya berlatih juga dapat membuat moms dan sis menemukan celahnya kok. Berikut tipsnya […]

Resep Martabak Jagung Keju Ala Pondan

pondan.com – Belum lengkap jelajah kuliner Indonesia kalau belum cobain martabak. Legitnya itu lho, ngangenin banget ya, Cu! Apalagi kalau disantap hangat di malam hari. BAHAN-BAHAN 1 kotak Pondan Martabak 2 kuning telur 500 ml air 20 g mentega cair Gula pasir Mentega Jagung manis Keju parut Susu kental manis ALAT Mangkok Mixer Spatula plastik […]

Brownies Kukus Ketan Hitam Ala Pondan

pondan.com – Di waktu sore gini, emang paling pas nih buat ngemil kue sambil ngeteh anget. Nah, daripada harus ke jauh-jauh ke luar rumah, mending coba bikin sendiri brownies kukus ketan hitam ala Oma yuk! Bikinnya gampang banget kalau pakai Pondan, dijamin anti ribet & anti gagal. BAHAN-BAHAN 1 bks Pondan Brownies Kukus Ketan Hitam […]

5 Puding Unik Dari Seluruh Dunia

Puding Unik Dari Seluruh Dunia

Puding Unik Dari Seluruh Dunia Puding Unik Dari Seluruh Dunia | pondan.com – Puding dikenal sebagai makanan penutup. Rasanya yang manis dan lezat, menjadi kesukaan masyarakat Amerika dan juga Indonesia. Tetapi puding dalam keseharian warga Inggris malah gurih. Bagaimana ya rasa dan bentuk puding di negara-negara lain? PUDING ROTI DAN MENTEGA – IRLANDIA (Puding Unik Dari Seluruh […]

Makna Kata Puding di Berbagai Negara

Untuk kamu yang gemar mencari resep puding dari luar negeri, pasti sering kaget dong pas tahu kalau bentuk dan tekstur pudingnya jauh berbeda dari apa yang kamu kira. Ya, ternyata, istilah ‘puding’ memang bisa merujuk ke beragam jenis makanan yang berbeda di masing-masing negara dan benua. Bahkan, saking bedanya, ada yang malah merujuk puding sebagai […]

6 Pilihan Isian Nastar Selain Nanas

Isian Nastar Selain Nanas

6 Pilihan Isian Nastar Selain Nanas | Pondan.com – Mendengar kata nastar, apa yang kalian pikirkan? Semuanya pasti langsung membayangkan kue bulat berwarna coklat keemasan yang berisi selai nanas yang selalu ada saat hari lebaran. Tapi jangan kaget jika kue nastar yang kamu makan nanti tidak berisi selai nanas saja. Kini pilihan isian nastar sudah beragam […]

Resep Kue Nastar Pondan Spesial Lebaran

pondan.com – Bulan Ramadan rasanya belum lengkap yaa kalau gak bikin kue nastar bareng Oma buat lebaran nanti ❤ Mau #JelajahKulinerOma ke negara manapun, emang cuma nastar bikinan Oma deh yang paling ngangenin di hati 😘 BAHAN-BAHAN 1 bks Pondan Tepung Kue Nastar 125 gr margarin 100 gr mentega 2 butir kuning telur Selai nanas atau […]

Kenali Asal Usul Kue Lebaran Ini

Kue Lebaran Nastar kue lebaran – Pondan.com – Kue nastar sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Terbuat dari campuran adonan terigu, mentega, gula, dan telur, kue nastar biasanya berbentuk bulat dengan tambahan cengkih atau kismis diatasnya. Kue yang diberi isian selai nanas ini wajib hadir di hari-hari besar, terutama hari lebaran. Obrolan bersama sanak keluarga […]

Resep Rujak Es Krim Khas Jogjakarta

pondan.com – Aku nemuin dessert unik ini pas diajak #JelajahKulinerOma ke Jogja kemarin. Ini dia resep rujak es krim khas Jogja! Jujur, pas pertama kali nyobain, langsung jatuh cinta sama perpaduan manis dan segernya. Cocok banget deh buat takjil ♥️ BAHAN-BAHAN Es Krim 1 bks Pondan Magic Ice Cream 300 ml air es Bumbu Rujak 5 […]

3 Kue Populer Warisan Belanda

3 Kue Populer Warisan Belanda. Yang Mana Favoritmu? Pondan.com – Kental dengan citarasa lokal, tak disangka lho mom & sis bahwa ada kue-kue yang populer di Indonesia ternyata merupakan warisan dari Belanda. Lekatnya sejarah Indonesia dengan era kolonial Belanda serta terjadinya akulturasi budaya antar keduanya menjadi alasan lahirnya kue-kue ini, yang mana juga menjadi favorit […]