Tag Archives: resep pondan

Resep Cake Mix Bika Ambon Pondan

pondan.com – Bika Ambon merupakan kue yang memiliki ciri khas unik yaitu berwarna kuning cerah dan berbentuk sarang. Temukan Bika ambon, terbuat dari tepung kanji yang dicampur dengan santan, gula dan telur. Asal Usul Bika Ambon Jika menurut Anda Bika Ambon berasal dari Ambon, Anda tidak sendirian. Ini karena nama Bika Ambon menyesatkan banyak orang. […]

Resep Pancake Yoghurt Simple Yang Patut Anda Coba Sebagai Pemula

pondan.com – Apakah Anda pemula dalam dunia memasak? Anda tidak perlu khawatir. Pemula juga masih bisa belajar. Salah satu resep yang kami rekomendasikan dan mudah dicoba adalah pancake yoghurt. Anda bisa membuat sendiri di rumah dengan resep di bawah ini ! Resep Pancake Yoghurt Simple Membuat pancake yoghurt adalah hal mudah yang tentu saja bisa […]

Resep Bakpia Brownies

pondan.com – Kayak gimana yaa jadinya cita rasa bakpia khas Jogja kalau dipadukan dengan resep Eropa? Eits, rasa penasaran itu bakal terjawab lewat resep terbaru dari Oma ini. Namanya Bakpia Brownies! Bakpia buatan Oma ini bukan sembarang bakpia lho Cu, karena ini terbuat dari adonan brownies. Di dalamnya juga ada isian yang cheesy creamy gitu, […]

Resep Donat Kampung Khas Indonesia

pondan.com – Akhir pekan, waktunya berkreasi nih, Cu! Bikin yang simpel aja, yuk. Sini sini, Oma punya resep donat kampung khas Indonesia yang simpel, tapi teksturnya lembut dan nikmat banget. Dari dulu, donat kampung emang selalu jadi teman ngemil Oma dan keluarga. Cucu Oma aja, meskipun udah #JelajahKulinerOma dan cobain donat dari berbagai negara, tetep minta diajarin […]

Resep Es Kopi Khas Turki

pondan.com – Nikmatnya #JelajahKulinerOma sambil minum es kopi khas Turki. Wah, ternyata Turki gak cuma terkenal sama kebabnya aja ya, Cu! Cucu mau cobain juga? Oma punya resep simpelnya nih. BAHAN-BAHAN 1 sachet Pondan Magic Ice Cream Vanilla 150 ml air es Kopi bubuk (sesuai selera) Es batu Susu cair ALAT Mangkok Mixer Gelas Kulkas […]

Brownies Kukus Ketan Hitam Ala Pondan

pondan.com – Di waktu sore gini, emang paling pas nih buat ngemil kue sambil ngeteh anget. Nah, daripada harus ke jauh-jauh ke luar rumah, mending coba bikin sendiri brownies kukus ketan hitam ala Oma yuk! Bikinnya gampang banget kalau pakai Pondan, dijamin anti ribet & anti gagal. BAHAN-BAHAN 1 bks Pondan Brownies Kukus Ketan Hitam […]

Resep Es Puding Kacang Merah Khas Palembang

pondan.com – Kota Palembang mungkin terkenal sama pempeknya yaa, tapi kali ini aku mau cobain Resep Es Puding Kacang Merahnya yang khas. BAHAN-BAHAN Bahan Puding 1 pouch Pondan Pudding Flan Vanilla 450 cc air mendidih   Bahan Es Kacang Merah 180 gr kacang merah 70 gr gula pasir 2 ikat daun pandan 250 ml air […]

Resep Kue Nastar Pondan Spesial Lebaran

pondan.com – Bulan Ramadan rasanya belum lengkap yaa kalau gak bikin kue nastar bareng Oma buat lebaran nanti ❤ Mau #JelajahKulinerOma ke negara manapun, emang cuma nastar bikinan Oma deh yang paling ngangenin di hati 😘 BAHAN-BAHAN 1 bks Pondan Tepung Kue Nastar 125 gr margarin 100 gr mentega 2 butir kuning telur Selai nanas atau […]

Resep Sponge Cake Khas Italia

pondan.com – Bagiku, perjalanan ke Italia ini bukan cuma soal berlibur aja. Tapi, ada satu kuliner spesial yang mengingatkanku sama Oma di rumah. Ya, sponge cake khas Italia! Kue manis nan lezat ini merupakan buah tangan para koki Italia, lho. BAHAN-BAHAN 1 pouch Pondan Sponge Cake Mix Vanilla (200 gr) 3 butir telur 75 gr […]

Resep Puding Brownies Pondan

pondan.com – Menjelang liburan ini, Oma udah siapin resep dessert yang bisa Cucu coba buat menyambut tahun baru bersama keluarga tercinta. Kreasi manis ini Oma namain pudding brownies. Jadi, bahannya dari puding, tapi tampilan dan rasanya mirip brownies, Cu. Penasaran cara buatnya seperti apa? BAHAN-BAHAN 1 pouch Pondan Pudding Flan Cokelat 5 lembar roti 500 […]